Warning: Creating default object from empty value in /var/www/html/rbti/lib/lang/php-gettext/gettext.inc on line 148
Studi Tingkat Efektivitas Sistem Reservasi Kamar Melalui Internet dengan Metode Kriteria Majemuk (Studi Kasus di 7 Hotel Berbintang 4 dan 5 di Bali)
 
 
 
Select Language
Simple Search
Advanced Search
Title : Author(s) :
  • SEARCHING...
Subject(s) :
  • SEARCHING...
Pembimbing : Publish Year : GMD : Collection Type :
RECORD DETAIL
Back To Previous  
Title Studi Tingkat Efektivitas Sistem Reservasi Kamar Melalui Internet dengan Metode Kriteria Majemuk (Studi Kasus di 7 Hotel Berbintang 4 dan 5 di Bali)
Edition
Call Number
ISBN/ISSN
Author(s) Ida Ayu Yuniarti Dewi
Subject(s) SERVICE MANAGEMENT
Classification 658.562
Series Title
GMD Tugas Akhir
Language Indonesia
Publisher Jurusan Teknik Industri FTI-ITS
Publishing Year 2002
Publishing Place Surabaya
Collation
Abstract/Notes
Specific Detail Info Efektivitas merupakan nilai perbandingan antara output dan input. Semakin besar nilai efektivitas suatu sistem maka semakin baik pula performansi yang ditunjukkan oleh sistem dalam hubungannya dengan pencapaian tujuan sistem. Dalam proses pengukuran tingkat efektivitas sistem akan didapatkan kriteria-kriteria kemampuan yang memiliki korelasi tinggi dengan pencapaian tujuan sistem, dimana kriteria-kriteria kemampuan tersebut dapat dimanfaatkan dalam upaya perbaikan efektivitas sistem di masa yang akan datang. Pengukuran tingkat efektivitas sistem reservasi kamar hotel melalui internet dalam penelitian ini dilakukan dengan Metode Kriteria Majemuk berdasarkan preferensi pengambil keputusan, yaitu suatu metode pengukuran efektivitas yang mempertimbangkan beberapa kriteria sekaligus yang sekaligus menjadi tolok ukur bagi pengambil keputusan dalam menganalisa nilai pencapaian dibandingkan dengan tujuan dari sistem. Setelah dilakukan pengukuran terhadap tingkat efektivitas sistem reservasi kamar melalui internet pada 7 hotel di Bali dihasilkan nilai tingkat efektivitas rata-rata sistem sebesar 0,81841. Hal ini berarti secara umum sistem reservasi kamar melalui internet pada hotel cukup efektif sebagai salah satu metode reservasi alternatif yang diimplementasikan hotel. Kata Kunci : Kriteria efektivitas, performansi sistem, preferensi pengambil keputusan, on line room reservation.
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Pembimbing Ir. Hari Supriyanto, MSIE
Volume 1
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous