Warning: Creating default object from empty value in /var/www/html/rbti/lib/lang/php-gettext/gettext.inc on line 148
Perancanga Sistem Informasi Berbasis Komputer untuk Bagian Pemasaran dan Produksi yang Terintegrasi (Studi Kasus : CV. Sinar Rubberindo Surabaya)
 
 
 
Select Language
Simple Search
Advanced Search
Title : Author(s) :
  • SEARCHING...
Subject(s) :
  • SEARCHING...
Pembimbing : Publish Year : GMD : Collection Type :
RECORD DETAIL
Back To Previous  
Title Perancanga Sistem Informasi Berbasis Komputer untuk Bagian Pemasaran dan Produksi yang Terintegrasi (Studi Kasus : CV. Sinar Rubberindo Surabaya)
Edition
Call Number
ISBN/ISSN
Author(s) Harnowo Yatno Widodo
Subject(s) Information Management
Classification 658.403
Series Title
GMD Tugas Akhir
Language Indonesia
Publisher Jurusan Teknik Industri FTI-ITS
Publishing Year 2002
Publishing Place Surabaya
Collation
Abstract/Notes
Specific Detail Info Sistem informasi menjelaskan mengenai suatu aliran informasi dari bagian pemasaran dan bagian produksi CV. Sinar Rubberindo secara terintegrasi. Untuk bagian pemasaran, sistem informasi ini ini menyediakan fasilitas pemasukan dan pengelolaan data yang berkaitan dengan aktivitas pemasaran. Hal ini diharapkan dapat membantu bagian pemasaran lebih cepat dan akurat dalam mengelola data pesanan dan memberikan konfirmasi lanjut terhadap bagian produksi. Dan untuk bagian produksi disediakan pengelolaan data-data order produksi yang telah diterima dan memberikan suatu tahapan metode penjadwalan produksi yang lebih baik. Perancangan sistem informasi berbasis komputer di bagian pemasaran dan produksi ini dilakukan dengan empat tahapan utama, yaitu: tahap identifikasi dan pengumpulan data, tahap analisa sistem, tahap desain sistem, dan tahap uji coba sistem informasi. Tahap analisa sistem berperan untuk menganalisa sistem yang ada dengan melakukan pengamatan secara langsung dan mengetahui kebutuhan-kebutuhan sistem. Tahap desain sistem dilakukan untuk membangun suatu model sistem terutama diagram aliran data (DAD) yang digunakan sebagai dasar pembuatan program sistem informasi ini. Dan tahap uji coba program merupakan suatu tahap pelaksanaan program dalam sistem secara nyata dan diambil beberapa kesimpulan dan saran yang dapat berguna untuk pengembangan penelitian di masa yang akan datang. Hasil yang dicapai dalam penelitian tugas akhir ini adalah pembuatan program aplikasi sistem informasi bagian pemasaran dan produksi untuk CV. Sinar Rubberindo Surabaya. Kelebihan dari program aplikasi yang dibuat ini adalah membuat suatu aliran informasi antara bagian pemasaran dan produksi secara lebih cepat dan adapun kekurangan dari program aplikasi ini adalah kurangnya menu secara lengkap untuk menganalisa suatu perencanaan produksi.
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Pembimbing Ir. Mokhamad Suef, MSc(Eng)
Volume 1
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous