Warning: Creating default object from empty value in /var/www/html/rbti/lib/lang/php-gettext/gettext.inc on line 148
Aplikasi Quality Function Development Pada Kerajinan Meubel Marmer Tulungagung Dalam Usaha Untuk Memenuhi Kepuasan Konsumen (Studi Kasus Pada CV. Pola Alam Batu Indah Tulungagung)
 
 
 
Select Language
Simple Search
Advanced Search
Title : Author(s) :
  • SEARCHING...
Subject(s) :
  • SEARCHING...
Pembimbing : Publish Year : GMD : Collection Type :
RECORD DETAIL
Back To Previous  
Title Aplikasi Quality Function Development Pada Kerajinan Meubel Marmer Tulungagung Dalam Usaha Untuk Memenuhi Kepuasan Konsumen (Studi Kasus Pada CV. Pola Alam Batu Indah Tulungagung)
Edition
Call Number
ISBN/ISSN
Author(s) Riza Perdana
Subject(s) Service Quality
Classification 658562
Series Title
GMD Tugas Akhir
Language Indonesia
Publisher Jurusan Teknik Industri FTI-ITS
Publishing Year 2002
Publishing Place Surabaya
Collation
Abstract/Notes
Specific Detail Info Usaha untuk meningkatkan kualitas produk dalam rangka memenuhi kepuasan konsumen merupakan salah satu permasalahan yang sangat penting. Usaha yang dapat dilakukan adalah dengan mengetahui faktor-faktor yang berpengaruh terhadap kualitas suatu produk. Metode umum yang biasanya digunakan adalah QFD (Quality Function Deployment). Keterbatasan yang dimiliki oleh QFD memungkinkan adanya langkah integrasi dan langkah lanjutan dengan metode-metode lain agar hasil yang diperoleh objektif dan relistik untuk diterapkan. Penelitian ini mencoba untuk menggunakan rumah kualitas untuk menentukan factor-faktor yang harus dibenahi dalam meningkatkan kualitas produk meubel marmer. Kelebihan dari penggunaan metode ini terletak pada kemampuannya untuk menangkap bias dan subjektifitas yang terjadi pada pengumpulan data melalui kuisioner, mengingat adanya perbedaan penilaian seseorang terhadap suatu bahasa penilaian dan yang kedua adalah kemampuannya untuk menjembatani suara pelanggan (persepsi dan ekspektasi) dan suara pihak manajemen perusahaan (keterbatasan sumber daya, kebijakan, dan target) sehingga hasil yang diperoleh tidak hanya berupa rekomendasi tanpa adanya kejelasan dapat atau tidaknya rekomendasi tersebut diimplementasikan. Berdasarkan penelitian yang dilakukan dengan menggunakan metode QFD (Quality Function Deployment) untuk meningkatkan kualitas produk kerajinan meubel marmer, didapatkan hasil urut-urutan atibut yang diprioritaskan untuk ditingkatkan yaitu: model, garansi, harga, layanan pengiriman, kerapian pembuatan, mendapatkan, kemudahan mendapatkan, kehalusan permukaan, corak/warna, kekuatan dan lama pembuatan. Dari keseluruhan hasil penelitian yang dilakukan dapat direkomendasikan respon teknis yang diprioritaskan untuk ditingkatkan yaitu :pemilihan jenis batu marmer, pembubutan, perakitan, pemolesan dan pengampelasan, serta distribusi.
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Pembimbing Ir. Eko Nurmianto, M.EngSc.DERT
Volume 1
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous