Warning: Creating default object from empty value in /var/www/html/rbti/lib/lang/php-gettext/gettext.inc on line 148
Aplikasi Value Stream Mapping Untuk Perbaikan Order Fulfilment Process (Studi Kasus PT. Aneka Banusakti Gempol-Pasuruan)
 
 
 
Select Language
Simple Search
Advanced Search
Title : Author(s) :
  • SEARCHING...
Subject(s) :
  • SEARCHING...
Pembimbing : Publish Year : GMD : Collection Type :
RECORD DETAIL
Back To Previous  
Title Aplikasi Value Stream Mapping Untuk Perbaikan Order Fulfilment Process (Studi Kasus PT. Aneka Banusakti Gempol-Pasuruan)
Edition
Call Number
ISBN/ISSN
Author(s) M. Chayrudin Noer
Subject(s) STRATEGIC MANAGEMENT
Classification 658.401 2
Series Title
GMD Tugas Akhir
Language Indonesia
Publisher Jurusan Teknik Industri FTI-ITS
Publishing Year 2002
Publishing Place Surabaya
Collation
Abstract/Notes
Specific Detail Info Perkembangan strategi bisnis saat ini menuju time based strategy yaitu upaya pengurangan waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan tugas dalam memenuhi order dari customer memaksa banyak perusahaan untuk memanage core business process-nya dengan lebih efektif. Salah satunya adalah order fulfilment process. Melalui managemen yang efektif terhadap order fulfilment process perusahaan akan mampu bersaing ketat karena mereka dapat dengan cepat merespon perubahan dan kebutuhan pasar. Tugas akhir ini berkaitan dengan evaluasi dan perbaikan order fulfilment process cylinder liner di PT Aneka Banusakti melalui aplikasi value stream mapping. Value stream mapping terdiri atas tujuh macam tool yang jika digunakan secara bersamaan akan sangat efektif dalam memberikan framework untuk mengidentifikasi dan mereduksi waste. Tool yang digunakan yaitu process activity mapping, supply chain response matrix, dan production variety funnel, dipilih dengan menggunakan VALSAT yang merupakan modifikasi dari Quality Function Deployment (QFD). Melalui aplikasi value stream mapping disusun future state map dari order fulfiment process yang lebih efektif dengan mengurangi lead time dan jumlah inventory yang disimpan dalam sistem menuju lean production. Kata Kunci: Value stream mapping, order fulfilment process, VALSAT, process activity mapping, supply chain response matrix, production variety funnel.
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Pembimbing Dr. Ir. I Nyoman Pujawan, M.Eng
Volume 1
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous