Warning: Creating default object from empty value in /var/www/html/rbti/lib/lang/php-gettext/gettext.inc on line 148
Analisa Faktor Manhour, Machinehour, Dan Consumable Dalam Upaya Merevisi Budget Pada Order Priyek OCC (Optimezed for Cycling & Construction) (Studi Kasus : PT. ALSTOM Power Energy System Indonesia)
 
 
 
Select Language
Simple Search
Advanced Search
Title : Author(s) :
  • SEARCHING...
Subject(s) :
  • SEARCHING...
Pembimbing : Publish Year : GMD : Collection Type :
RECORD DETAIL
Back To Previous  
Title Analisa Faktor Manhour, Machinehour, Dan Consumable Dalam Upaya Merevisi Budget Pada Order Priyek OCC (Optimezed for Cycling & Construction) (Studi Kasus : PT. ALSTOM Power Energy System Indonesia)
Edition
Call Number
ISBN/ISSN
Author(s) A. Wahyu Budi Iryanto
Subject(s) PRODUCTION MANAGEMENT
PROJECT MANAGEMENT
Classification 658.404
Series Title
GMD Tugas Akhir
Language Indonesia
Publisher Jurusan Teknik Industri FTI-ITS
Publishing Year 2003
Publishing Place Surabaya
Collation
Abstract/Notes
Specific Detail Info Kebutuhan akan standar estimasi budget proyek sudah merupakan suatu keharusan yang harus dimiliki oleh setiap perusahaan. Untuk mengetahui faktor-faktor yang berpengaruh serta seberapa besar pengaruh faktor tersebut dalam penyusunan budget proyek diperlukan suatu analisa dengan menggunakan metode statistika yaitu dengan menggunakan analisa regresi. Faktor-faktor yang berpengaruh, diambil sebagai variabel dalam penelitian ini adalah manhours, machine hours, serta consumable yang diambil pada proyek yang bertype OCC Module HRSG. Pengumpulan data variabel yang terkait secara cost numeric, distribusi normal, menentukan persamaan regresi linear, analisa kecocokan serta pengujian residual akan dilakukan untuk dapat memperoleh suatu analisa akhir dari masalah yang ada. Hasil pengujian yang diperoleh bahwa manhour cost memberikan kontribuasi paling besar diikuti machine hour cost dan terakhir consumable cost dalam penentuan budget proyek yang ada pada PT. ALSTOM Power Energy System Indonesia. Hal ini dapat dilihat dari persamaan regresi linear berganda yang diperoleh yaitu Y = 111496 + 1.21 X1 + 4.91 X2 – 11.4 X3 dengan harga koefisien korelasi sebesar R2 = 0.91. Variabel X1 adalah manhours cost, X2 adalah machine hours cost, dan X3 adalah consumable cost Persamaan ini dapat digunakan untuk standar estimasi budget apabila perusahaan memperoleh pesanan dengan type pekerjaan yang sama serta dapat dijadikan dasar dalam perbaikan serta efisiensi dalam penggunaan budget proyek di perusahaan.
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Pembimbing Ir. Hari Supriyanto, M.SIE
Volume 1
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous