Warning: Creating default object from empty value in /var/www/html/rbti/lib/lang/php-gettext/gettext.inc on line 148
Perancangan Metode Produksi Just-In-Time Dengan Sisrem Informasi Kanban Pada Perencanaan Dan Pengendalian Tingkat Persediaan (Pada PT. Schneider Cikarang Indonesia)
 
 
 
Select Language
Simple Search
Advanced Search
Title : Author(s) :
  • SEARCHING...
Subject(s) :
  • SEARCHING...
Pembimbing : Publish Year : GMD : Collection Type :
RECORD DETAIL
Back To Previous  
Title Perancangan Metode Produksi Just-In-Time Dengan Sisrem Informasi Kanban Pada Perencanaan Dan Pengendalian Tingkat Persediaan (Pada PT. Schneider Cikarang Indonesia)
Edition
Call Number
ISBN/ISSN
Author(s) Wahyu Sabda Nugraha
Subject(s) Production Planning and Control
Classification 658.503 8
Series Title
GMD Tugas Akhir
Language Indonesia
Publisher Jurusan Teknik Industri FTI-ITS
Publishing Year 2003
Publishing Place Surabaya
Collation
Abstract/Notes
Specific Detail Info Penelitian Tugas Akhir ini mengambil Tema pokok perancangan metode perencanaan dan pengendalian produksi pada tingkat persediaan dengan pendekatan JIT(Just-in-time) menggunakan Sistern informasi Kanban sebagai alat pengendali produksi pada tingkat persediaan. Minimasi tingkat persediaan, baik itu berupa bahan baku ataupun sediaan dalam proses, merupakan bagian terpenting dari perencanaan dan pengendalian produksi demi berlangsungnya kelancaran produksi. Dengan keterbatasan dan pertimbangan yang ada dalam perusahaan, kekurangan ataupun kelebihan persediaan membawa akibat buruk dalam berlangsungnya kegiatan produksi dan kelangsungan hidup perusahaan. Perancangan sistem kanban disini adalah untuk penggunaan dalarn lantai produksi, intenal perusahaan tanpa melibatkan pihak diluar perusahaan, dengan tujuan utama untuk minimasi sediaan bahan baku dalarn proses. Dalam penelitian ini diperhitungkan atribut-atribut pentmg dan sistern Informasi Kanban yaitu : perintungan informasi-informasi umum yang terdapat dalam kartu kanban, stock level, kapasitas dan jumlah flowrack pendukung. Di samping itu akan dirancang standar operasi kerja untuk aktivitas operator yang terkait dalam peredaran kartu kanban dalam produksi. Hasil penelitian ini diharapkan dapat membangun sebuah sistem baru, yang mudah dimengerti dan dapat dirnanfaatkan oleh pihak perusahaan dalam perencanaan dan pengendalian produksinya.
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Pembimbing Nurhadi Siswanto, ST. MSIE;Arief Rachman, ST
Volume 1
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous