Warning: Creating default object from empty value in /var/www/html/rbti/lib/lang/php-gettext/gettext.inc on line 148
Peningkatan Kualitas Pelayanan Jasa Rumah Makan Fastfood Dengan Menggunakan Metode Quality Function Deployment (Studi Kasus Di KFC Jembatan Merah Plaza, Surabaya)
 
 
 
Select Language
Simple Search
Advanced Search
Title : Author(s) :
  • SEARCHING...
Subject(s) :
  • SEARCHING...
Pembimbing : Publish Year : GMD : Collection Type :
RECORD DETAIL
Back To Previous  
Title Peningkatan Kualitas Pelayanan Jasa Rumah Makan Fastfood Dengan Menggunakan Metode Quality Function Deployment (Studi Kasus Di KFC Jembatan Merah Plaza, Surabaya)
Edition
Call Number
ISBN/ISSN
Author(s) Rahmad Taufiq
Subject(s) QFD
Service Quality
Classification 658.562
Series Title
GMD Tugas Akhir
Language Indonesia
Publisher Jurusan Teknik Industri FTI-ITS
Publishing Year 2003
Publishing Place Surabaya
Collation
Abstract/Notes
Specific Detail Info Ketatnya persaingan dalam bisnis jasa rumah makan mendorong para produsen untuk dapat menghasilkan produk dan jasa yang memiliki daya saing tinggi dalam usaha memenangkan pasar. Karakteristik suatu produk yang ingin dipasarkan bukanlah menjadi tolak ukur utama dari kepuasan konsumen, melainkan lebih terfokus pada aspek pelayanan atau servis yang dapat memuaskan konsumennya. Sehingga KFC sebagai salah satu rumah makan cepat saji yang cukup terkenal, perlu melakukan redesain untuk meningkatkan kualitas pelayanannya, salah satunya dengan melakukan inovasi terhadap produk atau jasa yang ditawarkan kepada konsumen. Tugas akhir ini membahas lebih detail tentang rendahnya kualitas pelayanan di KFC yang disebabkan oleh lambatnya layanan pemesanan terhadap customer serta pegawai yang kurang ramah. Hal ini menyebabkan para pelanggan (customer) merasa tidak puas. Sehingga, perlu dilakukan upaya yang serius dalam mendesain produk atau jasa, serta mencari usulan perbaikan terhadap atribut-atribut yang selama ini dianggap penting oleh customer. Dengan menggunakan metode Quality Function Deployment (QFD) diperoleh hasil bahwa atribut-atribut pelayanan yang perlu mendapatkan perhatian yang serius dari pihak manajemen KFC Jembatan Merah Plaza, Surabaya untuk segera diperbaiki menurut peringkat raw weightnya adalah sebagai berikut: tersedianya kamar mandi/toilet, kecepatan melayani customer, tersedianya tempat khusus untuk pesta, kebersihan kursi dan meja, kebersihan peralatan makan dan minum, keamanan, kebersihan lantai ruangan, kebersihan wastafel, pemberian diskon, dan ketepatan memberikan layanan Pada perencanaan desain, karakteristik respon teknis yang menjadi prioritas atau fokus utama dalam merencanakan suatu pengembangan dan peningkatan kualitas pelayanan yang dapat dilakukan pihak manajemen KFC adalah: seleksi pegawai yang ketat, training pegawai, penambahan pegawai wanita, promosi, adanya tempat sampah dan asbak, cleaning service, manajemen yang baik, perluasan area, pemberian voucher serta penambahan kasir. Kata kunci : Service Quality; QFD.
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Pembimbing Ir. Lantip Trisunarno, MT
Volume 1
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous