Warning: Creating default object from empty value in /var/www/html/rbti/lib/lang/php-gettext/gettext.inc on line 148
Pendekatan Metode Lean Guna Mereduksi Waste Dengan Menggunakan Value Stream Mapping Tools (Stidi Kasus : PT. Petrokimia Kayaku Gresik)
 
 
 
Select Language
Simple Search
Advanced Search
Title : Author(s) :
  • SEARCHING...
Subject(s) :
  • SEARCHING...
Pembimbing : Publish Year : GMD : Collection Type :
RECORD DETAIL
Back To Previous  
Title Pendekatan Metode Lean Guna Mereduksi Waste Dengan Menggunakan Value Stream Mapping Tools (Stidi Kasus : PT. Petrokimia Kayaku Gresik)
Edition
Call Number
ISBN/ISSN
Author(s) Anis Nurhayati
Subject(s) STRATEGIC MANAGEMENT
Classification 658.401 2
Series Title
GMD Tugas Akhir
Language Indonesia
Publisher Jurusan Teknik Industri FTI-ITS
Publishing Year 2003
Publishing Place Surabaya
Collation
Abstract/Notes
Specific Detail Info Persaingan pasar yang semakin ketat, siklus hidup produk yang semakin pendek serta tingginya harapan customer memaksa para pengusaha bisnis untuk memfokuskan perhatiannya pada supply chain mereka. Strategi seperti Just-in-time manufacturing, Kanban, Lean manufacturing, Total quality management dan yang lainnya menjadi sangat populer. Dengan mengimplementasikan strategi-strategi tersebut telah banyak perusahaan yang membuktikan bahwa manajemen supply chain yang efektif merupakan langkah kedepan yang perlu diambil untuk memngkatkan profit dan market share serta pemenuhan kebutuhan konsumen tepat pada waktunya. Tugas Akhir ini berkaitan dengan bangaimana mengevaluasi dan melakukan perbaikan akan adanya pemborosan di PT. Petrokimia Kayaku Gresik dengan metakukan pendekatan Metode Lean dan mengaplikasikan Value Stream Management yang terdiri dari tujuh tool dimana jika ketujuh tool tersebut digunakan secara bersamaan akan sangat efektif dalam mengidentifikasi dan mereduksi pemborosan yang ada. Ketujuh tool tersebut adalah Process activity mapping, Supply chain response matrix, Production variety funnel, Quality filter mapping, Demand amplification mapping, Decision point analysis dan Physical structure mapping. Pada Tugas Akhir ini tool yang dipilih adalah Process activity mapping dan Supply chain response matrix. Dengan mengaplikasikan Process activity mapping serta Supply chain response matrix diharapkan dapat mereduksi pemborosan yang ada didalarn perusahaan dan akan dibuat future state map sehingga didapatkan lead lime produksi yang lebih pendek dan mengurangi persediaan. Kata kunci: Metode lean, Value stream mapping, VALSA T, Process activity mapping, Supply chain response matrix.
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Pembimbing Dr. Ir. I Nyoman Pujawan, M.Eng
Volume 1
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous