Warning: Creating default object from empty value in /var/www/html/rbti/lib/lang/php-gettext/gettext.inc on line 148
Evaluasi Dan Perbaikan Sistem Order Fulfilment Process Dengan Pendekatan Lean Six Sigma (Studi Kasus : PT. Multiplast Jaya Tatamandiri-Surabaya)
 
 
 
Select Language
Simple Search
Advanced Search
Title : Author(s) :
  • SEARCHING...
Subject(s) :
  • SEARCHING...
Pembimbing : Publish Year : GMD : Collection Type :
RECORD DETAIL
Back To Previous  
Title Evaluasi Dan Perbaikan Sistem Order Fulfilment Process Dengan Pendekatan Lean Six Sigma (Studi Kasus : PT. Multiplast Jaya Tatamandiri-Surabaya)
Edition
Call Number
ISBN/ISSN
Author(s) Dwi Firmansyah
Subject(s) LEAN SIX SIGMA
SUPPLY CHAIN MANAGEMENT
Classification 658.5
Series Title
GMD Tugas Akhir
Language Indonesia
Publisher Jurusan Teknik Industri FTI-ITS
Publishing Year 2003
Publishing Place Surabaya
Collation
Abstract/Notes
Specific Detail Info Kemampuan dalam memenuhii order dart customer dengan cepat tergantung kemarnpuan perusahaan mengatur sistem order fulfilment process menjadi lebih efisien.. Salah satunya kemampuan pengiriman produk ke konsumen dengan tepat waktu. Tugas akhir ini bertujuan untuk mengidentifikasi dan mengurangi faktor faktor yang menyebabkan tidak terpenuhinya due date konsumen sehingga terjadi keterlambatan pengiriman produk ke konsumen. Dengan pendekatan Lean Six Sigma dilakukan evaluasi dan perbaikan terhadap sistem orderfulfilment process pada PT. Multiplast Jaya Tata mandiri agar menjadi efektif dan efisien. Untuk mengidentifikasi besarnya waste menggunakan Value Stream Mapping dan Big Picture Mapping Lean Six Sigma sehingga dapat diketahui faktor faktor yang mempengaruhi keterlambatan pengiriman produk. Untuk mengurangi faktor faktor yang menyebabkan keterlambatan pengiriman tersebut dilakukan dengan FMEA sehingga dapat diketahui potential cause dart maisng masing faktor berdasarkan mlai RPN nya. Berdasarkan perbaikan dengan lean six sigma maka dapat disusun future state map dari sistem order fulfillment process yang lebih baik sehingga pengiriman produk ke konsumen menjadi tepat waktu. Kata kunci : Big Picture mapping, Value Stream Mapping, Order Fulfillment Process, Lean Six Sigma, FMEA, RPN
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Pembimbing Dr. Ir. I Nyoman Pujawan, M.Eng
Volume 1
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous