Warning: Creating default object from empty value in /var/www/html/rbti/lib/lang/php-gettext/gettext.inc on line 148
Analisa Peningkatan Kualitas Produk Rokok Kretek dengan Metode Quality Function Deployment di CV. Ulung Bojonegoro
 
 
 
Select Language
Simple Search
Advanced Search
Title : Author(s) :
  • SEARCHING...
Subject(s) :
  • SEARCHING...
Pembimbing : Publish Year : GMD : Collection Type :
RECORD DETAIL
Back To Previous  
Title Analisa Peningkatan Kualitas Produk Rokok Kretek dengan Metode Quality Function Deployment di CV. Ulung Bojonegoro
Edition
Call Number
ISBN/ISSN
Author(s) Ahmad Hari Wijayanto
Subject(s) Quality Management
Classification 658.52
Series Title
GMD Tugas Akhir
Language Indonesia
Publisher Jurusan Teknik Industri FTI-ITS
Publishing Year 2003
Publishing Place Surabaya
Collation
Abstract/Notes
Specific Detail Info Seiring dengan banyaknya produk rokok kretek khususnya kelas menengah kebawah yang ada di pasaran, semakin menambah persaingan perusahaan rokok (PR) untuk memasarkan produknya. Agar produk rokok kretek yang dipasarkan diterima oleh konsumen, PR harus memperhatikan kualitas rokok, dimana kualitas yang diciptakan sesuai dengan keinginan konsumen sehingga kepuasan konsumen akan rokok kretek dapat terwujud. Semakin dekat produk rokok kretek dengan konsumen, makin istimewa. Kekuatan historis ini, sulit dipatahkan dan menjadi kekuatan daya saing PR dalam mempertahankan hidup. Penelitian ini dilakukan di CV Ulung yang memproduksi rokok kretek Oeloeng, dengan pesaing yang ada yaitu rokok kretek Nangka, Rokok kretek Laksmi, rokok kretek Kudu dan rokok kretek Kopi. Quality Function Deployment (QFD) merupakan alat perencanaan yang digunakan untuk memenuhi harapan-harapan konsumen terhadap produk rokok kretek. Langkah pertama yang dilakukan adalah pengumpulan data dengan melakukan wawancara yang menggunakan alat ukur kuesioner. Setelah mengetahui voice of customer kemudian PR Oeloeng memunculkan tanggapan teknis. Hubungan antara atribut kebutuhan konsumen dengan tanggapan teknis perusahaan dapat memunculkan atribut yang akan diprioritaskan untuk dikembangkan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa prioritas pengembangan yang harus dilakukan oleh PR Oeloeng adalah rasa rokok yang sesuai dengan keinginan konsumen tanpa meninggalkan citra rasa rokok Oeloeng itu sendiri. Disamping itu, perlu ditingkatkannya kemampuan erja para karyawan rokok Oeloeng sehingga akan menghasilkan rokok kretek sesuai keinginan konsumen dan mampu bersaing di pasar. Kata Kunci : Quality Function Deployment, Perusahaan Rokok Oeloeng.
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Pembimbing Ir. Sri Gunani Partiwi, MT
Volume 1
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous