Warning: Creating default object from empty value in /var/www/html/rbti/lib/lang/php-gettext/gettext.inc on line 148
Peramalan Penjualan Berdasarkan Event di PT. Coca-Cola Distribution Indonesia Sier Surabaya
 
 
 
Select Language
Simple Search
Advanced Search
Title : Author(s) :
  • SEARCHING...
Subject(s) :
  • SEARCHING...
Pembimbing : Publish Year : GMD : Collection Type :
RECORD DETAIL
Back To Previous  
Title Peramalan Penjualan Berdasarkan Event di PT. Coca-Cola Distribution Indonesia Sier Surabaya
Edition
Call Number
ISBN/ISSN
Author(s) Widya Anggraheni Slamet
Subject(s) SUPPLY CHAIN
Classification 658.5
Series Title
GMD Tugas Akhir
Language Indonesia
Publisher Jurusan Teknik Industri FTI-ITS
Publishing Year 2003
Publishing Place Surabaya
Collation
Abstract/Notes
Specific Detail Info Peramalan merupakan bagian terpenting di perusahaan dalam proses pengambilan keputusan dan pengendalian produksi. Peramalan juga berfungsi sebagai pedoman di dalam pelaksanaan produksi agar proses produksi sampai dengan distribusi dapat berjalan dengan efektif dan efisien. Dengan adanya siklus penjualan yang fluktuatif yang dipengaruhi oleh event–event yang reguler dan tidak reguler pada perusahaan maka metode peramalan yang baik sangat diperlukan guna menjawab permasalahan tersebut. Penelitian ini dilakukan pada PT. Coca–Cola Distribution Indonesia Surabaya sebagai perusahaan minuman ringan berkarbonasi, dengan tujuan untuk memperoleh peramalan penjualan dengan akurasi peramalan yang baik. Melalui penelitian ini peneliti berusaha untuk memberikan sebuah usulan atau alternatif peramalan penjualan yang dapat membuat ramalan dengan acuracy forecast yang baik yaitu dengan menggunakan metode Peramalan Penjualan Berdasarkan Event. Pada penelitian ini Peramalan Penjualan Berdasarkan Event didefinisikan sebagai forecast yang pada dasarnya dibuat dengan metode–metode konvensional tetapi pada periode–periode tertentu disesuaikan dengan suatu faktor pengali tertentu berdasarkan pengaruh historis event yang terjadi sehingga dapat menjawab permasalahan peramalan penjualan tersebut. Hasil akhir penelitian ini adalah model peramalan baru yang memiliki nilai forecast error lebih kecil dibandingkan dengan nilai forecast error pada model peramalan yang biasa yaitu metode Moving Average dan Single Exponential Smoothing. Kata Kunci : Moving Average, Exponential Smoothing, Forecast Error, Index Event.
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Pembimbing Dr. Ir. I Nyoman Pujawan, M.Eng
Volume 1
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous