Warning: Creating default object from empty value in /var/www/html/rbti/lib/lang/php-gettext/gettext.inc on line 148
Evaluasi Efektifitas Best Partnership Program (Studi Kasus : PT Philips Ralin Elektronics Surabaya dengan PT. Cipta Niaga Surakarta)
 
 
 
Select Language
Simple Search
Advanced Search
Title : Author(s) :
  • SEARCHING...
Subject(s) :
  • SEARCHING...
Pembimbing : Publish Year : GMD : Collection Type :
RECORD DETAIL
Back To Previous  
Title Evaluasi Efektifitas Best Partnership Program (Studi Kasus : PT Philips Ralin Elektronics Surabaya dengan PT. Cipta Niaga Surakarta)
Edition
Call Number
ISBN/ISSN
Author(s) Christine Natalia
Subject(s) Logistic Management
Classification 658.7
Series Title
GMD Tugas Akhir
Language Indonesia
Publisher Jurusan Teknik Industri FTI-ITS
Publishing Year 2003
Publishing Place Surabaya
Collation
Abstract/Notes
Specific Detail Info Koordinasi merupakan hal yang penting dikarenakan perusahaan menyadari bahwa sumber-sumber competitiveness bukan hanya pada internal perusahaan, tetapi juga pada eksternal perusahaan. Kerjasama yang baik akan menghasilkan perencanaan permintaan dan pembelian yang lebih baik, menurunkan tingkat persediaan disepanjang rantai supply tanpa harus mengalami out of stock, efisiensi biaya serta meningkatkan service level kepada konsumen akhir. Kerjasama yang dijalin oleh PT Philips dengan distributornya selama ini dirasa kurang efektif, dilihat dari panjangnya rantai distribusi sebelum produk sampai ke end customer yang menimbulkan distorsi informasi berupa forecast unrehability dan mengakibatkan masalah dalam melakukan perencanaan produksi dan persediaan serta cost production yang tinggi, serta adanya keluhan dari retailer tentang sulitnya mendapat mendapatkan produk Philips sehingga PT Philips merancang strategi baru dalam pendistribusian produknya dengan mengevaluasi program partnership dengan distributornya yang dikenal sebagai BEST PARTNERSHIP PROGRAM dengan pilot project bersama PT Cipta Niaga Surakarta. Karena hasil dari pilot project ini akan diterapkan kepada distributor lainnya, maka evaluasi yang komprehensif terhadap efektifitas proyek kerjasama ini mutlak diperlukan. Fokus penelitian ini adalah pada evaluasi efektifitas BEST PARTNERSHIP PROGRAM yang dijalankan PT Philips Ralin Electronics dengan distributor PT Cipta Niaga Surakarta yang diukur dari tingkat availability stock, kemudahan pemesanan, serta quality performance pada level retailer, sebagai pihak yang merasakan langsung efek dari program ini. Evaluasi diawali dengan menentukan retailer yang muijadi objek pengukuran dalam pengambilan data selanjutnya. Data yang dikumpulkan berupa nilai estimasi yang diberikan responden dalam membandingkan kondisi sebelum dan sesudah program. Setelah data diolah, dilakukan analisa terhadap efektifitas program serta didapatkan beberapa rekomendasi saran untuk meningkatkan efektifitas program selanjutnya. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini menunjukkan bahwa dari metric availability stock diperkirakan mengalami peningkatan yang cukup baik. Dari metric kemudahan pernesanan dan quality performance menunjukkan bahwa responden cukup puas terhadap layanan yang diberikan. Ketiga metric diatas mengindikasikan bahwa REST PARTNERSHIP PROGRAM berjalan dengan cukup berjalan baik dan sesuai tujuan. Kata kunci : Best Partnership Program, evalifasi efilityFlas, availability stock, kemudahan pemesanan, quality performance
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Pembimbing Dr. Ir. I Nyoman Pujawan, M.Eng
Volume 1
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous