Warning: Creating default object from empty value in /var/www/html/rbti/lib/lang/php-gettext/gettext.inc on line 148
Perancangan dan Pengukuran Kinerja di Lembaga Pendidikan Al Falah dengan Menggunakan Metode Integrated Performance Measurement System (IPMS)
 
 
 
Select Language
Simple Search
Advanced Search
Title : Author(s) :
  • SEARCHING...
Subject(s) :
  • SEARCHING...
Pembimbing : Publish Year : GMD : Collection Type :
RECORD DETAIL
Back To Previous  
Title Perancangan dan Pengukuran Kinerja di Lembaga Pendidikan Al Falah dengan Menggunakan Metode Integrated Performance Measurement System (IPMS)
Edition
Call Number
ISBN/ISSN
Author(s) Rachmad Hidayat Lubis
Subject(s) Performance Measurement
Classification 658.151 1
Series Title
GMD Tugas Akhir
Language Indonesia
Publisher Jurusan Teknik Industri FTI-ITS
Publishing Year 2003
Publishing Place Surabaya
Collation
Abstract/Notes
Specific Detail Info Penelitian ini berupaya merancang sistem pengukuran kinerja baru yang lebih terintegrasi dibanding cara pengukuran kinerja sebelumnya. Pada cara sebelumnya lebih memfokuskan pada aspek finansial saja, dimana pada cara ini yang menjadi bahan acuan adalah hal-hal yang menyangkut masalah finansial, seperti ketepatan laporan tahunan dan kecepatan proses pembuatan laporan yang menyangkut masalah keuangan Metode pengukuran kinerja yang digunakan adalah metode Integrated Performance Measurement System ( IPMS ),yang akan mengidentifikasi indikator performansi ( key performance indicator ) dari kebutuhan pihak-pihak yang berkepentingan (stakeholder requirements ).Langkah -langkah penting yang dilakukan adalah (1) mengidentifikasi kebutuhan pihak yang berkepentingan, (2) mengidentifikasi keinginan dari masing-masing stakeholder yang telah diidentifikasi (3) menganalisa external monitor,(4) menetapkan objective dari bisnis, (5) mengidentifikasi indikator performansi, (6) melakukan validasi, (7) menspesifikasi masing-masing key performance indicator, (8) melakukan pengukuran kinerja Dari hasil perancangan sistem pengukuran kinerja di LP Al Falah, maka didapatkan tiga stakeholder yang berpengaruh yaitu Yayasan Mesjid Al Falah, Pengurus LP Al Falah dan Pelaksana Al Falah, dan dari ketiga stakeholder ini maka didapatkan 31 key performance indicator dan kpi yang paling dipentingkan adalah perkembangan kurikulum dari mata pelajaran yang ada dengan bobot 0.116259 ( untuk stakeholder pengurus ), ketepatan pembuatan laporan dana ( untuk stakeholder Yayasan ), dan peningkatan NEM rata-rata siswa yang lulus ( untuk stakeholder Pelaksana ). Key Word : Pengukuran kinerja, IPMS, Lembaga pendidikan
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Pembimbing Iwan Vanany, ST., MT
Volume 1
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous