Warning: Creating default object from empty value in /var/www/html/rbti/lib/lang/php-gettext/gettext.inc on line 148
Evaluasi Jabatan dan Perancangan Sistem Penilaian Kinerja Karyawan (SPKK) Berbasis Kompetensi di PT. Pelindo III Cabang Surabaya (Studi Kasus di Divisi Terminal Nilam dan Berlian)
 
 
 
Select Language
Simple Search
Advanced Search
Title : Author(s) :
  • SEARCHING...
Subject(s) :
  • SEARCHING...
Pembimbing : Publish Year : GMD : Collection Type :
RECORD DETAIL
Back To Previous  
Title Evaluasi Jabatan dan Perancangan Sistem Penilaian Kinerja Karyawan (SPKK) Berbasis Kompetensi di PT. Pelindo III Cabang Surabaya (Studi Kasus di Divisi Terminal Nilam dan Berlian)
Edition
Call Number
ISBN/ISSN
Author(s) Fajar Hengki Wijaya
Subject(s) Performance Measurement
Classification 658.151 1
Series Title
GMD Tugas Akhir
Language Indonesia
Publisher Jurusan Teknik Industri FTI-ITS
Publishing Year 2003
Publishing Place Surabaya
Collation
Abstract/Notes
Specific Detail Info Di suatu perusahaan jenjang karir sangat penting bagi karyawan karena sebagai sarana untuk meningkatkan karirnya diperusahaan dan taraf hidupnya. Untuk mengetahui jenjang karir karyawan yang baik perlu dilakukan evaluasi jabatan berdasarkan metode Dov Elizur, dimana faktor yang digunakan adalah faktor kompetensi umum. Prestasi kinerja karyawan yang tinggi dapat meningkatkan kinerja perusahaan, oleh karena itu maka diperlukan sistem penilaian kinerja karyawan yang tepat dimana mampu mengakomodasi dan mencerminkan prestasi kinerja karyawan yang sebenarnya. Dalam penelitian ini faktor yang digunakan adalah faktor kompetensi umum dan faktor rincian tugas. Faktor kompetensi umum yang digunakan didasarkan atas kamus kompetensi Spencer dan faktor rincian tugas dari masing-masing jabatan yang diteliti di lingkup kerja Divisi Terminal Nilam dan Berlian PT PELINDO III Cabang Surabaya, yaitu Manajer, Asisten Manajer Pemeliharaan dan Administrasi, Asisten Manajer Pengendalian Berlian, Asisten Manajer Operasi Terminal Nilam, Supervisor Pemeliharaan dan Kebersihan, Supervisor Pas Pelabuhan, Supervisor Administrasi, Supervisor Penilikan Operasi, Supervisor Keamanan dan Ketertiban Terminal Nilam, Supervisor Keamanan dan Ketertiban Terminal Berlian, Supervisor Tambatan dan Bongkar Muat dan Supervisor Penumpukan dengan jumlah total sebanyak dua belas (12) orang. Faktor-faktor yang digunakan mampu mencerminkan prestasi kinerja karyawan sebenarnya. Untuk pemberian bobot pada masing-masing faktor dilakukan dengan metode AHP (Analytical Hierarchy Process) dengan bantuan Software Expert Choice. Hasil pembobotan untuk kriteria kompetensi umum adalah bekerjasama(0.091), beradaptasi(0.043), berpikir analitis dan konseptual(0.114), berprestasi(0.169), komitmen pada organisasi(0.084), komunikasi(0.177), melayani pengguna(0.041), memimpin(0.222) dan proaktif(0.058). Insentif dengan pembagian laba yang digabungkan dengan penilaian kinerja karyawan akan mencerminkan insentif yang sesuai dengan prestasi kinerja karyawan. Kata Kunci : Evaluasi Jabatan, Metode Dov Elizur, Prestasi Kinerja Karyawan, Kompetensi, AHP, Insentif.
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Pembimbing Ir. Eko Nurmianto, M.EngSc.DERT
Volume 1
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous