Warning: Creating default object from empty value in /var/www/html/rbti/lib/lang/php-gettext/gettext.inc on line 148
Kajian Kesiapan Implementasi Strategi Selling Use Produk Televisi di Indonesia (Studi Kasus Produk Televisi 14 yang Diproduksi oleh PT. LG Electronics)
 
 
 
Select Language
Simple Search
Advanced Search
Title : Author(s) :
  • SEARCHING...
Subject(s) :
  • SEARCHING...
Pembimbing : Publish Year : GMD : Collection Type :
RECORD DETAIL
Back To Previous  
Title Kajian Kesiapan Implementasi Strategi Selling Use Produk Televisi di Indonesia (Studi Kasus Produk Televisi 14 yang Diproduksi oleh PT. LG Electronics)
Edition
Call Number
ISBN/ISSN
Author(s) Daniel Christiana
Subject(s) SUSTAINABLE MANUFACTURING
Classification 658.575 2
Series Title
GMD Tugas Akhir
Language Indonesia
Publisher Jurusan Teknik Industri FTI-ITS
Publishing Year 2003
Publishing Place Surabaya
Collation
Abstract/Notes
Specific Detail Info Saat ini penggunaan sumber daya alam merupakan sebuah isu yang sangat penting dan sangat mendesak untuk segera dibahas dan ditindaklanjuti. Walaupun Indonesia merupakan negara dengan sumber daya alam yang sangat melimpah, namun dengan penggunaan yang tidak bertanggungjawab suatu saat sumber daya alam itu akan habis. Untuk itu sangat perlu dipikirkan cara-cara untuk mempergunakan sumber daya alam tersebut dengan lebih baik. Salah satu cara yang dapat digunakan adalah menerapkan selling use sebagai metode penjualan yang lebih berwawasan lingkungan. Penerapan selling use yang menekankan pengontrolan fungsi produk after sales akan memungkinkan penggunaan ulang material-material penyusun untuk pembuatan produk baru. Namun penerapan selling use ini pasti akan membawa akibat pro dan kontra. Untuk itu perlu digali lebih dalam mengenai keuntungan-keuntungan dan bahkan kerugian-kerugian selling use jika dibandingkan dengan metode penjualan yang selama ini dilaksanakan yaitu selling product. Dalam laporan tugas akhir ini akan dikaji mengenai kesiapan penerapan selling use produk TV di Indonesia, baik dari sisi produsen maupun konsumen. Masing-masing sisi menuntut adanya keuntungan yang akan diperoleh dari penerapan selling use. Untuk tujuan itu, setelah perhitungan umur produk untuk menentukan take back time dan perhitungan harga take back dengan mempertimbangkan pengorbanan yang harus dikeluarkan oleh produsen untuk mengadaptasikan produk lama menjadi produk as good as new akan dilihat preferensi terhadap selling use dan incremental yang akan dicapai dari penerapan selling use dari sisi produsen dan konsumen. Dengan melihat keuntungan-keuntungan penerapan selling use, diharapkan produsen dan konsumen memiliki komitmen yang kuat untuk saling mendukung. Kata Kunci : Selling Use, Reliability, AHP, Incremental Analysis
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Pembimbing Maria Anityasari, ST.,ME.
Volume 1
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous