Warning: Creating default object from empty value in /var/www/html/rbti/lib/lang/php-gettext/gettext.inc on line 148
Perancangan Sistem Pengukuran Kinerja dengan Pendekatan Konsep Integrated Performance Measurement System (Studi Kasus di SMA Wachid Hasyim 2 Taman Sepanjang)
 
 
 
Select Language
Simple Search
Advanced Search
Title : Author(s) :
  • SEARCHING...
Subject(s) :
  • SEARCHING...
Pembimbing : Publish Year : GMD : Collection Type :
RECORD DETAIL
Back To Previous  
Title Perancangan Sistem Pengukuran Kinerja dengan Pendekatan Konsep Integrated Performance Measurement System (Studi Kasus di SMA Wachid Hasyim 2 Taman Sepanjang)
Edition
Call Number 2004/37
ISBN/ISSN
Author(s) Nurul Aziza
Subject(s) Performance Measurement
Classification 658.151 1
Series Title
GMD Tesis
Language Indonesia
Publisher Jurusan Teknik Industri FTI-ITS
Publishing Year 2004
Publishing Place Surabaya
Collation
Abstract/Notes
Specific Detail Info Dalam mengemban misi pendidikan pada jenjang menengah, SMA Wachid Hasyim 2 Taman bertenggungjawab atas tercapainya tujuan pendidikan secara institusional. SMA Wachid Hasyim 2 Taman juga mengembangkan pendidikan yang senantiasa berorientasi pada kecakapan hidup (life skill education) yang mempunyai kecakapan akademik, berdaya intelektual, berakhlakul karimah serta mempunyai ketrampilan dalam menata kehidupan pada masa yang akan datang. Sebagai lembaga pendidikan swasta yang notabene harus mandiri dalam mencari dana dan selalu memberdayakan diri sebagai organisasi non profit dalam bidang jasa pendidikan yang terus dituntut untuk memiliki accountability kepada publik, berkembang dan memperbarui diri, memerlukan adanya kontrol terhadap kinerjanya apakah berjalan sesuai dengan visi dan misi serta bagaimana menentukan strategi-strategi baru dimasa yang akan datang. Metode Integrated Performance Measurement Systems digunakan sebagai metode pengukuran kinerja dalam penelitian di SMA Wachid Hasyim 2 Taman. Metode ini mempunyai starting point stakeholder requirements, menetapkan objectives dan mengidentifikasi KPI (Key Performance Indicators). Adapun hasil perancangan dengan metode IPMS, didapatkan 33 KPI dari 8 sub sistim yaitu subsistim sumber daya manusia, subsistim kurikulum, subsistim finansial, subsistim administrasi, subsistim kegiatan belajar mengajar, subsistim proses evaluasi, subsistim program kerja, subsistim lulusan. Dari hasil scoring systems didapatkan 8 KPI berwarna merah, 4 KPI berwarna kuning dan 11 KPI yang berwarna hijau dengan pencapaian kinerja total sebesar 7,447. Kata kunci : kecakapan hidup, accountability, Integrated Performance Measurement Systems, stakeholder requirements, objectives, indikator performansi.
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Pembimbing Dr. Ir. Patdono Suwignjo, M.Eng.Sc
Volume 1
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous