Warning: Creating default object from empty value in /var/www/html/rbti/lib/lang/php-gettext/gettext.inc on line 148
Analisa Penerapan Metode SWOT pada Perencanaan Pengembangan Strategi Perguruan Tinggi Swasta (PTS) (Studi Kasus Fak. Teknik Jurusan Teknik Industri UMSIDA)
 
 
 
Select Language
Simple Search
Advanced Search
Title : Author(s) :
  • SEARCHING...
Subject(s) :
  • SEARCHING...
Pembimbing : Publish Year : GMD : Collection Type :
RECORD DETAIL
Back To Previous  
Title Analisa Penerapan Metode SWOT pada Perencanaan Pengembangan Strategi Perguruan Tinggi Swasta (PTS) (Studi Kasus Fak. Teknik Jurusan Teknik Industri UMSIDA)
Edition
Call Number 2004/43
ISBN/ISSN
Author(s) Israwati
Subject(s) STRATEGY MANAGEMENT
Classification 658.3
Series Title
GMD Tesis
Language Indonesia
Publisher Jurusan Teknik Industri FTI-ITS
Publishing Year 2004
Publishing Place Surabaya
Collation
Abstract/Notes
Specific Detail Info Jurusan Teknik Industri Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (UMSIDA) berdiri pada tahun 1995 dan hingga sekarang masih berstatus terdaftar. Untuk mencapai keberhasilan yang kompetitif terhadap jurusan lain maupun jurusan sejenis yang ada pada universitas lain, maka Jurusan Teknik Industri UMSIDA perlu melakukan perencanaan strategi serta pengelolaan yang baik terhadap keunggulan, kelemahan, peluang dan ancaman yang datang dari para pesaing. Tujuan penelitian ini adalah untuk merumuskan strategi pengembangan dan perbaikan Jurusan FTI UMSIDA dengan menggunakan konsep perumusan strategi dari Fred R. David yang terdiri dari tiga tahapan (three-stage). Tahap 1 : tahap pengumpulan data terdiri dari tiga macam matriks, yaitu matriks Evaluasi Faktor Internal (EFI), matrik Evaluasi Ekternal (EFE) yang berfungsi untuk menyimpulkan informasi tentang faktor-faktor sukses kritis internal maupun eksternal Jurusan FTI UMSIDA sebagai bahan perumusan strategi alternatif. dan matrik Profil kompetitif . Tahap 2 : tahap analisis, menggunakan dua macam matriks, yaitu matrik Internal-Eksternal (IE) , matrik SPACE yang berfungsi untuk mengetahui posisi dan arah perkembangan bagi Jurusan T.Industri UMSIDA. Tahap 3 : tahap pengambilan keputusan, matrik SWOT yang digunakan untuk penyusunan strategi pengembangan dan perbaikan Jurusan T.Indusri UMSIDA. Kesimpulan yang dapat diambil berdasarkan analisa matrik SWOT yaitu pihak jurusan T.Industri dapat menggunakan kekuatan internalnya guna mengambil keuntungan dari peluang yang ada dan segera meminimalkan kelemahan internalnya agar dapat meraih peluang tersebut, melakukan evaluasi secara periodik untuk meningkatkan kualitas Jurusan T.Industri UMSIDA. Kata Kunci : Jurusan TI UMSIDA, Analisa SWOT.
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Pembimbing Ir. Sritomo Wignjosoebroto, M.Sc;Ir. Mokh. Suef, M.Sc(Eng)
Volume 1
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous