Warning: Creating default object from empty value in /var/www/html/rbti/lib/lang/php-gettext/gettext.inc on line 148
Perancangan Sistem Pendukung Keputusan untuk Penjadwalan dan Pemonitoran Proyek pada Kontraktor (Studi Kasus : di PT. Prestasi Karya Mulia, Palangkaraya)
 
 
 
Select Language
Simple Search
Advanced Search
Title : Author(s) :
  • SEARCHING...
Subject(s) :
  • SEARCHING...
Pembimbing : Publish Year : GMD : Collection Type :
RECORD DETAIL
Back To Previous  
Title Perancangan Sistem Pendukung Keputusan untuk Penjadwalan dan Pemonitoran Proyek pada Kontraktor (Studi Kasus : di PT. Prestasi Karya Mulia, Palangkaraya)
Edition
Call Number
ISBN/ISSN
Author(s) Dino Widianto
Subject(s) DECISION SUPPORT SYSTEMS
Classification 658.403
Series Title
GMD Tugas Akhir
Language Indonesia
Publisher Jurusan Teknik Industri FTI-ITS
Publishing Year 2004
Publishing Place Surabaya
Collation
Abstract/Notes
Specific Detail Info Hal paling penting dari manajemen kontraktor adalah memenangkan perebutan tender pengerjaan proyek dan menjalankannya dengan baik Untuk memenangkan perebutan tersebut, kontraktor dituntut dapat menghasilkan jadwal pengerjaan dari proyek secepat mungkin dan biaya serendah mungkin tetapi tetap dalam batasan yang realistis dalam pelaksanaannya. Untuk merealisasikan kondisi tersebut, maka dibutuhkan suatu sistem yang mengintegrasikan kebutuhan bahan baku, tenaga kerja dan peralatan kedalam suatu database yang terstruktur serta proses proses yang dapat membantu hal tersebut. Hasil dari penelitian ini adalah sebuah tool yang berupa suatu program aplikasi komputer yang didalamnya memiliki kemampuan kemampuan yang terintegrasi berupa pengelolahan basis data bahan baku, tenaga kerja dan peralatan. yang akan diproses untuk menentukan lintasan kritis, total biaya dan pengalokasiannya pada proyek proyek. output akhir dari pengumpulan dan pengolahan data ini adalah informasi mengenai harga proyek baru yang akan ditawarkan, perkembangan proyek yang sedang dikerjakan dan alokasi pemakaian bahan baku, tenaga kerja serta peralatan dari perusahaan. Kata-kata kunci : kontraktor, manajemen, proyek, basis data dan sistem pendukung keputusan.
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Pembimbing Ir. Hari Supriyanto, MSIE
Volume 1
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous