Warning: Creating default object from empty value in /var/www/html/rbti/lib/lang/php-gettext/gettext.inc on line 148
Perancangan Sistem Penilaian Kinerja Karyawan (SPKK) dan Sistem Intensif Berbasis Kompetensi (Studi Kasus : Unit X-PT. Merpati Nusantara Airlines)
 
 
 
Select Language
Simple Search
Advanced Search
Title : Author(s) :
  • SEARCHING...
Subject(s) :
  • SEARCHING...
Pembimbing : Publish Year : GMD : Collection Type :
RECORD DETAIL
Back To Previous  
Title Perancangan Sistem Penilaian Kinerja Karyawan (SPKK) dan Sistem Intensif Berbasis Kompetensi (Studi Kasus : Unit X-PT. Merpati Nusantara Airlines)
Edition
Call Number
ISBN/ISSN
Author(s) Tikno
Subject(s) Competence Management
Performance Measurement
Classification 658.3
Series Title
GMD Tugas Akhir
Language Indonesia
Publisher Jurusan Teknik Industri FTI-ITS
Publishing Year 2004
Publishing Place Surabaya
Collation
Abstract/Notes
Specific Detail Info Perancangan Sistem Penilaian Kinerja Karyawan (SPKK) dan Sistem Insentif berbasis kompetensi adalah alternatif yang dimunculkan untuk mengidentifikasikan prestasi kerja karyawan yang sesungguhnya dan pemberian penghargaan yang layak dan proporsional terhadap prestasi karyawan tersebut. Penelitian ini didasarkan pada Kamus Kompetensi Spencer yang membagi kompetensi ke dalam 6 (enam) kluster, yaitu : bertindak dan berprestasi, menolong dan melayani, memberi dampak dan pengaruh, kemampuan manajerial, memahami masalah, dan kematangan pribadi. Penelitian ini mengambil ruang lingkup di Divisi Administrasi Teknik – PT. Merpati Nusantara Airlines. Metode yang digunakan adalah analytical hierarchy process (AHP) dengan bantuan software Expert Choice 9.0. Data didapatkan melalui kuisioner yang disebarkan kepada 6 responden, yaitu : Direktur Teknik, General Manager Divisi Administrasi Teknik, Manager Technical HRD, Manager General Support, Manager General Affairs, dan Manager Cash & Bank. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa dengan pendekatan kompetensi, prestasi kinerja karyawan teridentifikasi lebih sempurna dan sistem insentif yang diberikan diharapkan lebih memotivasi karyawan untuk berprestasi lebih tinggi. Kata kunci : Penilaian Kinerja Karyawan, Insentif, Manajemen Kompetensi, Analytical Hierarchy Process (AHP).
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Pembimbing Ir. Eko Nurmianto, M.Eng.,Sc.,DERT
Volume 1
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous