Warning: Creating default object from empty value in /var/www/html/rbti/lib/lang/php-gettext/gettext.inc on line 148
Analisa Tingkat Persediaan Bahan Baku Flexible Metal Hose dengan Menggunakan Metode Material Requirement Planning (MRP) (Studi Kasus PT Mitra Tehnindo Sejahtera Surabaya)
 
 
 
Select Language
Simple Search
Advanced Search
Title : Author(s) :
  • SEARCHING...
Subject(s) :
  • SEARCHING...
Pembimbing : Publish Year : GMD : Collection Type :
RECORD DETAIL
Back To Previous  
Title Analisa Tingkat Persediaan Bahan Baku Flexible Metal Hose dengan Menggunakan Metode Material Requirement Planning (MRP) (Studi Kasus PT Mitra Tehnindo Sejahtera Surabaya)
Edition
Call Number
ISBN/ISSN
Author(s) Wisnu Haryoko
Subject(s) Inventory
Classification 658.787
Series Title
GMD Tugas Akhir
Language Indonesia
Publisher Jurusan Teknik Industri FTI-ITS
Publishing Year 2004
Publishing Place Surabaya
Collation
Abstract/Notes
Specific Detail Info PT. Mitra Tehnindo Sejahtera ( MTS ) adalah perusahaan yang salah satu produksinya yaitu flexible metal hose, menginginkan perencanaan tingkat persediaan bahan baku agar proses produksi tidak terganggu, disamping biaya persediaan yang minim. Tingkat persediaan yang besar mengakibatkan terjadinya biaya-biaya persediaan bahan baku yang besar pula. Upaya untuk mendapatkan solusi permasalahan tersebut digunakan metode MRP untuk membantu mendapatkan tingkat persediaan serta periode pemesanan kembali. Sistem persediaan adalah serangkaian kebijaksanaan dan pengendalian yang memonitor tingkat persediaan dan menentukan kapan persediaan harus dijaga, kapan persediaan harus diisi, dan berapa pesanan yang harus dilakukan. MRP merupakan sistem pengendalian persediaan dengan basis komputer yang juga dikenal sebagai perencanaan kebutuhan dengan phase waktu. MRP memberikan suatu sitem jadwal yang tepat, sistem pengendalian material yang efisien dan mekanisme penjadwalan ulang untuk memperbaiki perencanaan akibat perubahan yang terjadi. Untuk pengolahan data maka diperlukan suatu ramalan untuk mengetahui berapa banyak tingkat produksi periode yang akan datang Metode MRP dalam perencanaan kebutuhan akan berjalan dengan baik bila asumsi-asumsi yang ada dapat dipenuhi, pensuplai material yang dibutuhkan bersedia menyerahkan material sesuai dengan rencana dari kebutuhan material tersebut, dan prasarana yang mendukung untuk ketepatan kedatangan material sudah berjalan dengan baik. Kata kunci : Dengan perencanaan yang matang segala sesuatu insya ALLAH akan lancar
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Pembimbing Nurhadi Siswanto, ST., MSIE.
Volume 1
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous