Warning: Creating default object from empty value in /var/www/html/rbti/lib/lang/php-gettext/gettext.inc on line 148
Perencanaan Strategi Periklanan yang Efektif Berdasarkan Pengukuran Ekuitas dan Preferensi Merek dengan Model Compebsatory (Studi Kasus di Dundee Fried Chicken)
 
 
 
Select Language
Simple Search
Advanced Search
Title : Author(s) :
  • SEARCHING...
Subject(s) :
  • SEARCHING...
Pembimbing : Publish Year : GMD : Collection Type :
RECORD DETAIL
Back To Previous  
Title Perencanaan Strategi Periklanan yang Efektif Berdasarkan Pengukuran Ekuitas dan Preferensi Merek dengan Model Compebsatory (Studi Kasus di Dundee Fried Chicken)
Edition
Call Number
ISBN/ISSN
Author(s) Shinta Oktania Pusvita
Subject(s) MARKETING MANAGEMENT
Classification 658.8
Series Title
GMD Tugas Akhir
Language Indonesia
Publisher Jurusan Teknik Industri FTI-ITS
Publishing Year 2004
Publishing Place Surabaya
Collation
Abstract/Notes
Specific Detail Info Persaingan dalam bisnis waralaba terutama restoran cepat saji banyak didominasi waralaba asing. Hal ini memaksa waralaba lokal seperti Dundee Fried Chicken untuk menetapkan strategi pemasaran yang tepat untuk memenangkan pertarungan dalam pasar ayam goreng cepat saji. Adanya kecenderungan konsumen untuk berpindah-pindah merek juga mendorong adanya usaha untuk mengukur kekuatan merek sebagai salah satu cara untuk mengetahui tingkat kompetitif merek relatif terhadap merek-merek kompetitor dalam hal pencapaian nilai ekuitas merek dan analisa perilaku konsumen. Tingkat kompetitif merek diketahui dengan mengukur pencapaian nilai ekuitas merek. Sedangkan respon konsumen terhadap strategi pemasaran yang telah dijalankan selama ini diketahui dengan mengukur tingkat preferensi merek dan mengidentifikasi kecenderungan perpindahan merek beserta faktor-faktor penyebabnya. Hasil ini kemudian dijadikan dasar untuk merancang suatu strategi periklanan yang efektif dengan media planning lebih memfokuskan pada target audience yang tepat disertai pemahaman terhadap perilaku target market Dundee Fried Chicken. Dari hasil penelitian diketahui bahwa sikap konsumen dalam mengevaluasi merek dengan model compensatory masih kalah dibandingkan McDonald dan KFC. Salah satu penyebabnya adalah tingkat kompetitif merek Dundee Fried Chicken yang masih memerlukan peningkatan. Oleh karena itu, strategi periklanan difokuskan pada media televisi dan radio yang dapat memberikan pembelajaran pasif untuk meningkatkan daya ingat terhadap merek dan menumbuhkan kesetiaan terhadap merek melalui iklan yang lebih menonjolkan unsur pelengkap yang bersifat emosional. Untuk iklan yang sifatnya informatif surat kabar dan majalah digunakan dengan tujuan memperkuat pengetahuan konsumen tentang produk. Kata kunci : Ekuitas merek, preferensi merek, model Compensatory, sikap konsumen, media planning, strategi periklanan.
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Pembimbing Ir. I Ketut Gunarta;Erwin Widodo,ST
Volume 1
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous