Warning: Creating default object from empty value in /var/www/html/rbti/lib/lang/php-gettext/gettext.inc on line 148
Analisa Strategi Bisnis Kartu Telepon Prabayar dengan Pendekatan Teori Permaian ( Studi Kasus IM3 SMART di Denpasar-Bali)
 
 
 
Select Language
Simple Search
Advanced Search
Title : Author(s) :
  • SEARCHING...
Subject(s) :
  • SEARCHING...
Pembimbing : Publish Year : GMD : Collection Type :
RECORD DETAIL
Back To Previous  
Title Analisa Strategi Bisnis Kartu Telepon Prabayar dengan Pendekatan Teori Permaian ( Studi Kasus IM3 SMART di Denpasar-Bali)
Edition
Call Number
ISBN/ISSN
Author(s) I Nyoman Widia Darma
Subject(s) GAME THEORY
Classification 658.201
Series Title
GMD Tugas Akhir
Language Indonesia
Publisher Jurusan Teknik Industri FTI-ITS
Publishing Year 2004
Publishing Place Surabaya
Collation
Abstract/Notes
Specific Detail Info Perkembangan dunia telekomunikasi di Indonesia begitu cepat, khususnya pertumbuhan industri seluler (telepon genggam). Ini menandakan bisnis industri selular memberi peluang dan tantangan dimasa yang akan datang. Oleh sebab itu, sekarang ini banyak bermunculan perusahaan yang bergerak dibidang seluler, sehingga akan menyebabkan terjadinya persaingan. Penelitian tugas akhir ini bertujuan untuk menentukan strategi bisnis yang optimal bagi operator penyedia kartu telepon prabayar GSM dalam menghadapi persaingan dengan operator-operator lainnya. Studi kasus yang diambil adalah kartu telepon genggam GSM prabayar IM3 Smart di Denpasar - Bali. Strategi yang digunakan diambil dari atribut-atribut pada kartu telepon genggam. Dan kompetitor yang dihadapi terdiri dari Simpati, Pro-xl dan Mentari. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan pendekatan teori permainan, dan pembobotan entrophy untuk pembobotan atribut-atribut. Pengolahan data dilakukan dengan analisa k-means cluster, diskiriminan, crosstab, multi dimentional scalling dan regresi linier. Penelitian ini menghasilkan suatu rekomendasi berupa strategi bisnis yang digunakan IM3 Smart dalam persaingan dengan kartu telepon lainnya. Strategi bisnis yang digunakan adalah menggunakan atribut unggulan, yaitu tarif percakapan. Meskipun IM3 Smart selalu mengalami kekalahan dalam tiap permainan yang dilakukan, tapi atribut tarif percakapan dapat meminimalisasi kekalahan. IM3 Smart juga perlu melakukan peningkatan dan mempertahankan atribut lain dan melihat peluang dan ancaman yang ada serta melakukan strategi periklanan yang sesuai dengan segmen yang menjadi target pasar. Kata kunci : Strategi, atribut, teori permainan, entrophy,. k-means cluster, diskiriminan, crosstab, multi dimentional scalling , regresi linier.
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Pembimbing Ir. Sri Gunani Partiwi, MT
Volume 1
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous