Warning: Creating default object from empty value in /var/www/html/rbti/lib/lang/php-gettext/gettext.inc on line 148
Peningkatan Kualitas Produk Sabun Susu Kambing UD. Ainul Hayat dengan Menggunakan Metode Quality Function Deployment
 
 
 
Select Language
Simple Search
Advanced Search
Title : Author(s) :
  • SEARCHING...
Subject(s) :
  • SEARCHING...
Pembimbing : Publish Year : GMD : Collection Type :
RECORD DETAIL
Back To Previous  
Title Peningkatan Kualitas Produk Sabun Susu Kambing UD. Ainul Hayat dengan Menggunakan Metode Quality Function Deployment
Edition
Call Number
ISBN/ISSN
Author(s) Muhammad
Subject(s) QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT
Classification 658.5
Series Title
GMD Tugas Akhir
Language Indonesia
Publisher Jurusan Teknik Industri FTI-ITS
Publishing Year 2004
Publishing Place Surabaya
Collation
Abstract/Notes
Specific Detail Info Riset mengenai kepuasaan pelanggan berkaitan dengan penentuan jenis produk yang diinginkan dan dibutuhkan oleh pelanggan. Hal inilah yang terpenting dalam mendesain suatu produk. Manajemen usaha harus mengupayakan untuk mendapat kesan yang baik tentang produk tersebut dari pelanggan secara keseluruhan dan mendapat informasi yang memadai tentang apa yang dibutuhkan dan diinginkan oleh pelanggan. Kedua hal tersebut dapat mengembangkan kualitas produk yang lebih baik dan dapat menciptakan kepuasaan dan kesetiaan pelanggan. Sebaliknya jika pelanggan merasa tidak puas, maka pelanggan akan beralih ke pesaing lain sehingga reputasi perusahaan menjadi buruk, bahkan dapat mengakibatkan kematian bagi perusahaan. Hal ini disebabkan karena siklus hidup perusahaan dan produk senantiasa bergantung pada pelanggan. Penelitian yang dilakukan di UD.Ainul Hayat bertujuan untuk mengetahui keinginan pelanggan dan mengevaluasi nilai produk sabun susu yang telah diberikan oleh UD.Ainul Hayat dengan menggunakan metode Quality Function Deployment (QFD). Metode Quality Function Deployment ini digunakan untuk merancang perbaikan kualitas produk disesuaikan dengan kebutuhan yang diinginkan oleh pelanggan serta kemampuan perusahaan. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dan brainstorming, yang menggunakan alat ukur kuesioner. Setelah mengetahui Voice of customer produk sabun susu, dapat ditentukan aspek apa saja yang perlu mendapatkan penanganan selama melakukan pengembangan produk. Berdasarkan hasil Voice of customer, didapatkan 13 atribut yang berpengaruh terhadap produk sabun susu. Hubungan antara atribut kebutuhan konsumen dengan tanggapan teknik perusahaan dapat memunculkan respon teknis yang akan diproritaskan perbaikannya. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa prioritas perbaikan yang harus dilakukan oleh UD.Ainul Hayat adalah respon peningkatan promosi dan periklanan, harga jual yang bersaing, peningkatan layanan pengaduan konsumen, pembelian mesin cetak kertas dan printer, perluasaan penjualan serta pembelian mesin cetak sabun susu. Kata Kunci : Kualitas Produk Sabun Susu, QFD , Respon Teknis
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Pembimbing Ir. Hari Supriyanto, MSIE
Volume 1
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous