Warning: Creating default object from empty value in /var/www/html/rbti/lib/lang/php-gettext/gettext.inc on line 148
Perancangan dan Implementasi Sistem Pengukuran Kinerja Perusahaan dengan Metode Performance Prism di PT. Televisi Transformasi Indonesia (Trans TV)
 
 
 
Select Language
Simple Search
Advanced Search
Title : Author(s) :
  • SEARCHING...
Subject(s) :
  • SEARCHING...
Pembimbing : Publish Year : GMD : Collection Type :
RECORD DETAIL
Back To Previous  
Title Perancangan dan Implementasi Sistem Pengukuran Kinerja Perusahaan dengan Metode Performance Prism di PT. Televisi Transformasi Indonesia (Trans TV)
Edition
Call Number
ISBN/ISSN
Author(s) Mukhwan Hariri
Subject(s) Performance Measurement
Classification 658.151 1
Series Title
GMD Tugas Akhir
Language Indonesia
Publisher Jurusan Teknik Industri FTI-ITS
Publishing Year 2004
Publishing Place Surabaya
Collation
Abstract/Notes
Specific Detail Info Perkembangan teknologi saat ini sangat pesat, sedangkan perkembangan teknologi merupakan perwujudan dari kegiatan yang berdasarkan kepada sumber daya manusia dalam mencari informasi untuk mencapai tujuan. Proses informasi ini memacu peningkatan ketrampilan dan pengetahuan yang telah menghasilkan perkembangan dalam sistem ilmu pengetahuan dan teknologi, salah satunya adalah televisi. Perkembangan iptek dunia pertelevisian di Indonesia dimulai dengan banyak pengusaha yang membangun stasiun televisi baru dengan sistem multimedia. Era globalisasi menjelang pasar bebas merupakan kesempatan untuk menjalankan bisnis home entertainment ini. Persaingan terjadi diantara pelaku bisnis untuk mendapatkan peluang dan pangsa pasar. Selain itu, sekarang dan pada masa yang akan datang jalan terbaik bagi perusahaan untuk bertahan dan berhasil dalam jangka panjang adalah mengidentifikasikan keinginan dan kebutuhan seluruh stakeholder (investor, konsumen, tenaga kerja, supplier, peraturan, masyarakat) dan memberikan nilai untuk seluruh stakeholder tersebut. Untuk itu penulis memilih salah satu model yang dijadikan obyek penelitian, yaitu Performance Prism yang diperkenalkan oleh Chris Adams & Andy Neely pada tahun 2001. Perancangan sistem pengukuran kinerja dengan model ini dilakukan dengan mengidentifikasi kepuasan dan kontribusi stakeholder perusahaan ke dalam ukuran-ukuran kinerja (Key Performance Indicator atau KPI) yang lebih bersifat taktis dan kuantitatif. Dari sini, dilakukan pembobotan dengan metode AHP (Analytical Hierarchy Process) kemudian dilakukan tryout dengan scoring dan traffic light system untuk masing-masing KPI sehingga perusahaan dapat mengetahui dengan tepat prioritas perbaikan yang harus dilakukan. Keywords : Performance Prism, pengukuran kinerja, kepuasan stakeholder, kontribusi stakeholder, Key Performance Indicator
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Pembimbing Ir. Sritomo Wignjosoebroto, M.Sc.
Volume 1
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous