Warning: Creating default object from empty value in /var/www/html/rbti/lib/lang/php-gettext/gettext.inc on line 148
Prediksi Market Share Serta Perencanaan Strategi Pemasaran Berdasarkan Pola Perilaku Konsumen di Wilayah Surabaya dengan Metode Brand Choice Model (Studi Kasus PT. Indofarma Global Medika)
 
 
 
Select Language
Simple Search
Advanced Search
Title : Author(s) :
  • SEARCHING...
Subject(s) :
  • SEARCHING...
Pembimbing : Publish Year : GMD : Collection Type :
RECORD DETAIL
Back To Previous  
Title Prediksi Market Share Serta Perencanaan Strategi Pemasaran Berdasarkan Pola Perilaku Konsumen di Wilayah Surabaya dengan Metode Brand Choice Model (Studi Kasus PT. Indofarma Global Medika)
Edition
Call Number
ISBN/ISSN
Author(s) Pradono Cahyadi
Subject(s) MARKETING MANAGEMENT
Classification 658.8
Series Title
GMD Tugas Akhir
Language Indonesia
Publisher Jurusan Teknik Industri FTI-ITS
Publishing Year 2004
Publishing Place Surabaya
Collation
Abstract/Notes
Specific Detail Info Mengetahui market share sebuah produk adalah suatu hal yang sangat penting bagi setiap perusahaan. Sebab pada dasarnya market share akan menunjukkan tingkat persaingan yang muncul antara produk yang satu dengan produk pesaing lainnya yang sejenis. Adapun bentuk penelitian yang dilakukan kali ini tidak lain bertujuan untuk mengetahui nilai market share dari tiga produk suplemen vitamin untuk mata yang diamati untuk daerah pemasaran wilayah Surabaya. Brand Choice Model merupakan salah satu metode yang dapat dipergunakan untuk mengetahui nilai market share sebuah produk dan juga produk pesaingnya. Metode ini berupaya untuk memodelkan perilaku pembelian konsumen yang difokuskan pada kisaran nilai utilitasnya. Berdasarkan kisaran nilai utilitas ini berikut dengan sebarannya dalam suatu kisaran tertentu, maka besarnya probabilitas pembelian produk oleh konsumen dapat diketahui sehingga nilai market share produk tersebut dapat dihitung pula. Berdasarkan metode ini, diperoleh bahwasanya atribut produk yang memiliki nilai utilitas terbesar adalah atribut kemudahan memperoleh produk yakni sebesar 0,391, sedangkan atribut harga produk memiliki nilai utilitas yang paling kecil sebesar 0,343. Adapun nilai market share untuk ketiga produk suplemen vitamin untuk mata yang diamati di lima wilayah bagian Surabaya tidaklah berbeda secara signifikan. Kata kunci : Market share, Brand Choice model, perilaku pembelian konsumen, nilai utilitas
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Pembimbing Ir. Lantip Trisunarno, MT
Volume 1
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous