Warning: Creating default object from empty value in /var/www/html/rbti/lib/lang/php-gettext/gettext.inc on line 148
Prediksi Pangsa Pasar dan Perumusan Strategi Pemasaran untuk Produk Layanan Telekomunikasi Baru Menggunakan Metode Markov Chain (Studi Kasus Produk CDMA INDOSAT StarOne)
 
 
 
Select Language
Simple Search
Advanced Search
Title : Author(s) :
  • SEARCHING...
Subject(s) :
  • SEARCHING...
Pembimbing : Publish Year : GMD : Collection Type :
RECORD DETAIL
Back To Previous  
Title Prediksi Pangsa Pasar dan Perumusan Strategi Pemasaran untuk Produk Layanan Telekomunikasi Baru Menggunakan Metode Markov Chain (Studi Kasus Produk CDMA INDOSAT StarOne)
Edition
Call Number
ISBN/ISSN
Author(s) Nita Rakhmawati
Subject(s) MARKETING MANAGEMENT
Classification 658.8
Series Title
GMD Tugas Akhir
Language Indonesia
Publisher Jurusan Teknik Industri FTI-ITS
Publishing Year 2004
Publishing Place Surabaya
Collation
Abstract/Notes
Specific Detail Info Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang teknologi telekomunikasi dan telah cukup banyak menghasilkan produk layanan telekomunikasi, PT. INDOSAT terus melakukan inovasi salah satunya dengan meluncurkan produk layanan telekomunikasi baru, berteknologi CDMA (Code Division Multiple Access), INDOSAT StarOne. Karena produk ini baru dikeluarkan dan saat ini juga telah banyak produk layanan sejenis yang beredar di pasaran, maka penting bagi perusahaan untuk mengetahui prediksi pangsa pasar potensial terhadap produk layananan telekomunikasi baru ini. Prediksi pangsa pasar potensial dilakukan berdasarkan tingkat ketertarikan terhadap produk layanan INDOSAT StarOne dengan menyebarkan kuisioner pada responden yang berdomisili di Surabaya. Perhitungan prediksi pangsa pasar dilakukan dengan metode markov orde satu dan metode markov orde tinggi. Selain menghitung prediksi pangsa pasar juga dilakukan perhitungan terhadap atribut yang dipentingkan dengan analisa diskriminan dan terhadap media promosi paling menarik dengan mean comparison dan expected value. Setelah itu, kemudian dapat dibuat suatu perumusan strategi pemasaran yang tepat untuk produk layanan telekomunikasi ini. Analisa strategi pemasaran menggunakan konsep Strategic Marketing Plus 2000, yaitu mempertimbangkan sembilan elemen inti dalam pemasaran yakni yang terdiri dari segmentasi, targeting, positioning, diferensiasi, marketing mix, penjualan, brand, servis dan proses. Dari hasil analisa dapat diketahui prediksi pangsa pasar potensial berdasarkan metode markov orde satu sebesar 45,456% dan berdasarkan metode markov orde tinggi sebesar 54,29%. Dengan menggunakan metode mean comparison dan expected value dapat diketahui bahwa media promosi yang paling menarik adalah melalui media televisi dan dengan menggunakan analisa diskriminan diketahui atribut yang paling dipentingkan adalah harga pesawat/handset Kata kunci: prediksi pangsa pasar potensial, markov chain, media promosi, atribut, strategi pemasaran
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Pembimbing Ir. Hari Supriyanto, MSIE
Volume 1
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous