Warning: Creating default object from empty value in /var/www/html/rbti/lib/lang/php-gettext/gettext.inc on line 148
Perumusan Strategi Priorotas Pemilihan Alternatif Pengembangan Industri Sepatu dengan Electre III (Studi Kasus : Sentra Industri Krian< Sidoarjo)
 
 
 
Select Language
Simple Search
Advanced Search
Title : Author(s) :
  • SEARCHING...
Subject(s) :
  • SEARCHING...
Pembimbing : Publish Year : GMD : Collection Type :
RECORD DETAIL
Back To Previous  
Title Perumusan Strategi Priorotas Pemilihan Alternatif Pengembangan Industri Sepatu dengan Electre III (Studi Kasus : Sentra Industri Krian< Sidoarjo)
Edition
Call Number
ISBN/ISSN
Author(s) Anissa V.P.Wardaya
Subject(s) STRATEGY MANAGEMENT
Classification 658.401 2
Series Title
GMD Tugas Akhir
Language Indonesia
Publisher Jurusan Teknik Industri FTI-ITS
Publishing Year 2004
Publishing Place Surabaya
Collation
Abstract/Notes
Specific Detail Info Industri kecil merupakan salah satu pilar kekuatan perekonomian di Jawa Timur. Salah satu industri kecil di Jawa Timur adalah industri kulit dan produk kulit yang potensial dengan keanekaragaman produknya. Pada penelitian ini akan dilakukan pengkajian terhadap salah satu industri sepatu kulit daerah Krian yang merupakan salah satu daerah yang menjadi program prioritas pengembangan dari pemerintah melalui Indonesian Footwear Service Center. Sentra industri kecil sepatu kulit ini belum dapat ditentukan alternatif pengembangan yang dapat memenuhi preferensi pemerintah maupun pengusaha. Melalui pendekatan manajemen strategi dapat dirumuskan strategi pengembangan sentra industri sepatu kulit. Pendekatan manajemen strategi yang digunakan dalam penelitian ini terbagi menjadi dua tahap, yaitu tahap input dan tahap pencocokan. Pada tahap input terdapat beberapa matriks yang dipergunakan, antara lain yaitu Matriks Evaluasi Faktor Eksternal (EFE) dan Matriks Evaluasi Faktor Internal (EFI). Pada tahap pencocokan, matriks yang dipergunakan adalah Matriks Threats-Opportunities- Weaknesses-Strengths (TOWS) dan Matriks Strategic Position and Action Evaluation (SPACE) untuk mengetahui profil strategi industri kecil pada saat ini. Kemudian dilakukan pembentukan alternatif pengembangan sentra industri kecil sepatu kulit yang sesuai dengan preferensi pemerintah maupun pengusaha. Dengan menggunakan pendekatan metode ELECTRE III dapat ditentukan prioritas pemilihan alternatif pengembangan yang paling fisibel untuk dilaksanakan. Alternatif pengembangan yang fisibel untuk dilaksanakan di sentra industri sepatu kulit daerah Krian ini adalah pengadaan mesin peralatan. Kata Kunci : Manajemen strategi industri kecil, Analytical Hierarchy Process, ELECTRE III
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Pembimbing Dr. Ir. Udisubakti Ciptomulyono, M.Eng.Sc;Naning Aranti W, ST., MM
Volume 1
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous