Warning: Creating default object from empty value in /var/www/html/rbti/lib/lang/php-gettext/gettext.inc on line 148
Pengembangan Model Pengukuran dan Evaluasi Kepuasan Masyarakat Terhadap Keberadaan dan Aktivitas ITS
 
 
 
Select Language
Simple Search
Advanced Search
Title : Author(s) :
  • SEARCHING...
Subject(s) :
  • SEARCHING...
Pembimbing : Publish Year : GMD : Collection Type :
RECORD DETAIL
Back To Previous  
Title Pengembangan Model Pengukuran dan Evaluasi Kepuasan Masyarakat Terhadap Keberadaan dan Aktivitas ITS
Edition
Call Number
ISBN/ISSN
Author(s) Suroiyah
Subject(s) Performance Measurement
SERVICE MANAGEMENT
Classification 658.151 1
Series Title
GMD Tugas Akhir
Language Indonesia
Publisher Jurusan Teknik Industri FTI-ITS
Publishing Year 2004
Publishing Place Surabaya
Collation
Abstract/Notes
Specific Detail Info Pergeseran paradigma pengelolaan perguruan tinggi dari pencapaian tujuan–tujuan pendidikan dengan orientasi lokal/nasional menjadi orientasi market driven mengharuskan pengukuran education costumer satisfacion survey untuk seluruh stakeholder yang terlibat. Kondisi ini disadari oleh Institut Teknologi Sepuluh Nopermber Surabaya (ITS), perguruan tinggi negeri terbesar di Indonesia Timur. Oleh karena itu, langkah yang diambil oleh ITS adalah melakukan pengukuran kinerja aktual manajemen serta memberikan umpan balik untuk pengembangan program berkelanjutan dimasa depan. Salah satu stakeholder yang penting bagi ITS adalah masyarakat, dalam penelitian ini obyek yang akan diambil adalah masyarakat sekitar ITS. Pengukuran kepuasan masyarakat dilakukan dengan menyebarkan kuesioner ke lima kelurahan yang ada di sekitar ITS, yaitu kelurahan Gebang, Keputih, Mulyorejo, Kalisari dan Kejawan Putih Tambak. Pengukuran kepuasan ini dimaksudkan untuk mendapatkan nilai base line social responsibility index. Berdasarkan hasil perhitungan dan analisa yang dilakukan, nilai social responsibility index yang didapatkan sebesar 3,29 atau sebesar 65,75%. Sedangkan kriteria yang paling penting sekaligus paling rendah nilainya (kriteria kritis) adalah kriteria fasilitas umum dan personil. Rekomendasi yang diberikan diarahkan pada perbaikan pelayanan pada kriteria kritis menurut persepsi masyarakat agar dapat meningkatkan kualitas hidupnya.. Kata kunci : market driven, stake holder, education customer satisfaction survey, kepuasan masyarakat, social responsibility index
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Pembimbing Dr. Ir. Udisubakti Ciptomulyono, M.Eng.Sc;Nani Kurniati, ST., MT
Volume 1
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous