Warning: Creating default object from empty value in /var/www/html/rbti/lib/lang/php-gettext/gettext.inc on line 148
Analisa Strategi Persaingan Kartu Prabayar Flexi Trendy dengan Pendekatan Metode Quality Function Deployment dan Game Theory (Studi Kasus : PT. Telkom Kandatel Surabaya Barat)
 
 
 
Select Language
Simple Search
Advanced Search
Title : Author(s) :
  • SEARCHING...
Subject(s) :
  • SEARCHING...
Pembimbing : Publish Year : GMD : Collection Type :
RECORD DETAIL
Back To Previous  
Title Analisa Strategi Persaingan Kartu Prabayar Flexi Trendy dengan Pendekatan Metode Quality Function Deployment dan Game Theory (Studi Kasus : PT. Telkom Kandatel Surabaya Barat)
Edition
Call Number
ISBN/ISSN
Author(s) Eliandro Raditya Panca Pidegsha
Subject(s) MARKETING MANAGEMENT
QFD
Classification 658.8
Series Title
GMD Tugas Akhir
Language Indonesia
Publisher Jurusan Teknik Industri FTI-ITS
Publishing Year 2004
Publishing Place Surabaya
Collation
Abstract/Notes
Specific Detail Info Perkembangan dunia informasi dan teknologi dewasa ini semakin menunjukkan gejala peningkatan baik dalam bentuk produk seluler maupun sarana penunjang infrastruktur komunikasi lainnya. Tingginya frekuensi penggunaan produk telepon selular, membuat konsumen berusaha mencari operator jasa telekomunikasi selular yang paling ekonomis sejalan dengan tuntutan yang diinginkannya. Sehingga PT Telkom sebagai operator kartu prabayar Flexi Trendy berbasis CDMA harus mampu memahami kondisi persaingan yang terjadi antar operator kartu telepon prabayar dengan basis teknologi GSM dan CDMA. Perumusan strategi persaingan dilakukan dengan menggunakan pendekatan metode Quality Function Deployment, pembobotan entropy dan teori permainan metode simpleks orde pertama. Metode QFD digunakan untuk mengetahui atribut-atribut yang dipentingkan oleh konsumen dalam memilih suatu kartu prabayar dan respon teknis sebagai tindakan pihak manajemen untuk meningkatkan kualitas produk dan pelayanan Flexi Trendy. Untuk memprioritaskan keinginan pelanggan dari perusahaan menggunakan pembobotan entropy. Sedangkan untuk mengetahui keunggulan kompetitif Flexi Trendy terhadap pesaingnya yaitu Simpati, IM3, Pro XL dan Fren digunakan teori permainan metode simpleks orde pertama. Penelitian ini menghasilkan suatu rekomendasi berupa strategi persaingan yang dapat dilakukan Flexi Trendy dalam persaingan dengan kartu telepon lainnya berdasarkan pada sinergi metode QFD dan teori permainan. Dari hasil nilai permainan menunjukkan Flexi Trendy unggul terhadap pesaingnya dengan atribut tarif percakapan dalam satu operator yang sama, kemampuan akses internet, harga kartu perdana dan kemudahan mendapatkan kartu di pasar dengan tindakan tarif percakapan murah, nilai paket kartu perdana ringan dan penambahan outlet kartu. Sedangkan atribut yang mendapatkan prioritas pengembangan adalah jangkauan area, fitur yang ditawarkan dan kualitas kejernihan suara dengan prioritas tindakan penambahan BTS, receiver dan kerjasama layanan lintas operator. Kata Kunci : Flexi Trendy, Code Division Multiple Access, Quality Function Deployment dan Teori Permainan.
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Pembimbing Ir. Lantip Trisunarno, MT
Volume 1
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous