Warning: Creating default object from empty value in /var/www/html/rbti/lib/lang/php-gettext/gettext.inc on line 148
Mengukur Tingkat Kepuasan Konsumen dan Rekomendasi Perbaikan Layanan Jasa dengan Mengaplikasikan Metode Fuzzy-Servqual, Indeks PGCV dan Metode PUGH (Studi Kasus di PT. Citra Dewa Rembulan Surabaya)
 
 
 
Select Language
Simple Search
Advanced Search
Title : Author(s) :
  • SEARCHING...
Subject(s) :
  • SEARCHING...
Pembimbing : Publish Year : GMD : Collection Type :
RECORD DETAIL
Back To Previous  
Title Mengukur Tingkat Kepuasan Konsumen dan Rekomendasi Perbaikan Layanan Jasa dengan Mengaplikasikan Metode Fuzzy-Servqual, Indeks PGCV dan Metode PUGH (Studi Kasus di PT. Citra Dewa Rembulan Surabaya)
Edition
Call Number
ISBN/ISSN
Author(s) Rahmatullah
Subject(s) Customer Satisfactory
Service Quality
Classification 658.562
Series Title
GMD Tugas Akhir
Language Indonesia
Publisher Jurusan Teknik Industri FTI-ITS
Publishing Year 2004
Publishing Place Surabaya
Collation
Abstract/Notes
Specific Detail Info Pada kondisi pasar yang kompetitif sekarang ini, menjaga kualitas layanan dan loyalitas konsumen adalah kunci kesuksesan sebuah perusahaan. Untuk memberikan pelayanan yang maksimal bagi konsumennya, perusahaan membutuhkan informasi tentang atribut-atribut kebutuhan dan keinginan konsumen yang diwujudkan dengan tingkat kepuasan dan tingkat kepentingan dari konsumen. Pendekatan yang dapat digunakan untuk mengukur kepuasan konsumen adalah metode Servqual. Keterbatasan yang dimiliki oleh Servqual memungkinkan adanya langkah integrasi dan langkah lanjutan dengan metode-metode lain agar hasil yang diperoleh objektif dan realistik untuk diterapkan. Untuk menangkap bias dan pengaruh subjektifitas pada saat penyebaran kuisioner maka diperlukan pendekatan yang lebih rasional dalam bentuk interval dengan menggunakan metode Fuzzy-Servqual. Untuk mengetahui atribut-atribut yang harus diperhatikan untuk ditingkatkan kualitasnya berdasarkan nilai potensial kepuasan konsumen maka digunakan indeks PGCV. Metode Pugh digunakan untuk membuat alternatif perbaikan agar atribut-atribut yang diprioritaskan dapat diimplementasikan pada perusahaan. Berdasarkan perhitungan yang dilakukan dengan metode Fuzzy-Servqual, dan indeks PGCV, untuk meningkatkan kualitas pelayanan jasa taksi Citra didapatkan 9 atribut yang diprioritaskan untuk ditingkatkan kualitas pelayanannya. Dengan metode Pugh dibuat rekomendasi perbaikan kualitas pelayanan yang dapat diimplementasikan di perusahaan yaitu pemberian reward dan sanksi kepada sopir, peningkatan perawatan pada mobil taksi dan pemberian voucher dan diskon pada pelayanan taksi Citra. Kata kunci: Kepuasan Pelanggan, Jasa Taksi, Servqual, Fuzzy, Indeks PGCV, Metode Pugh.
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Pembimbing Nani Kurniati, ST., MT
Volume 1
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous