Warning: Creating default object from empty value in /var/www/html/rbti/lib/lang/php-gettext/gettext.inc on line 148
Perumusan Strategi Pasar bagi Perusahaan Berbasis Teknologi Laser Sheet Metal (Studi Kasus di PT. Dempo Laser Metalindo, Surabaya)
 
 
 
Select Language
Simple Search
Advanced Search
Title : Author(s) :
  • SEARCHING...
Subject(s) :
  • SEARCHING...
Pembimbing : Publish Year : GMD : Collection Type :
RECORD DETAIL
Back To Previous  
Title Perumusan Strategi Pasar bagi Perusahaan Berbasis Teknologi Laser Sheet Metal (Studi Kasus di PT. Dempo Laser Metalindo, Surabaya)
Edition
Call Number
ISBN/ISSN
Author(s) Agustinus Bimo Gumelar
Subject(s) MANAGEMENT OF TECHNOLOGY
Classification 658.403 55
Series Title
GMD Tugas Akhir
Language Indonesia
Publisher Jurusan Teknik Industri FTI-ITS
Publishing Year 2004
Publishing Place Surabaya
Collation
Abstract/Notes
Specific Detail Info Abstrak : Pada perusahaan berbasis teknologi, perkembangan teknologi dan marketing menjadi satu kekuatan yang tidak dapat dipisahkan. Manajemen Teknologi memerlukan eksplorasi kekuatan dari suatu perusahaan sehingga maksimalisasi teknologi yang dimiliki menjadi aset marketing yang bernilai. PT.DEMPO LASER METALINDO merupakan industri manufaktur dengan teknologi cutting sheet metal menggunakan laser, yang mendasarkan pada job order, mempunyai ketergantungan terhadap keberhasilan marketing dalam mensosialisasikan teknologi yang dimiliki. Marketing yang bertugas membuka wacana bagi calon customer membutuhkan strategi pasar yang signifikan untuk menjadikan kapabilitas yang proposional bagi suatu kebutuhan produk tertentu sebagai keunggulan perusahaan dalam meraih pasar. Keunggulan waktu dan dengan dukungan teknis berupa hasil akhir yang dibuat pada suatu produk/komponen yang rapi dan presisi tinggi adalah merupakan faktor keberhasilan perusahaan pada kinerja pemasarannya dalam proses introduksi teknologi di pasar. Peran strategi pemasaran yang dapat mempengaruhi keberhasilan perusahaan ditunjukkan dengan peringkat tertinggi pada ranking tingkat prioritas kompetitif untuk faktor emosional/empati, dimana dimungkinkan peluang baru untuk proses mengintroduksi pasar. Hasil akhir dari pelaksanaan pekerjaan yang tepat dan cepat oleh dukungan teknologi yang tepat dapat juga mempengaruhi kepuasan pelanggan. Sebagai alternatif dari perumusan strategi pasar yang (telah) dibentuk dari analisa SWOT, untuk aspek asesmen kekuatannya adalah mempertimbangkan dalam pengembangan produk baru (new product development) dengan penetrasi pasar (existing products), sehingga perusahaan dapat melakukan langkah alternatif yakni dengan ‘mendekati’ pelanggan lama dan memenangkan pelanggan dari kompetitor dengan upaya membantu mereka mereduksi biaya produksi perusahaannya. Dengan menambahkan strategi dalam hubungan atau relationship dan juga menerapkan fleksibilitas layanan akan dapat meningkatkan profitabilitas perusahaan. Bahwa melalui pengetahuan yang mendalam tentang para pelanggannya akan menjadi suatu keunggulan untuk tetap berkompetisi. Penting pula bagi perusahaan untuk memahami preferensi dan kebutuhan pelanggan, sehingga perusahaan akan lebih mudah memberikan produk atau jasa yang sesuai pada waktu yang tepat bagi para pelanggan yang tepat Kata kunci : Manajemen Teknologi, CRM, Kualitas Jasa, Industri LaserCutting Sheet Metal, Strategi Pasar
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Pembimbing Dr. Ir. Udisubakti Ciptomulyono, M.Eng.Sc
Volume 1
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous