Warning: Creating default object from empty value in /var/www/html/rbti/lib/lang/php-gettext/gettext.inc on line 148
Perancangan Pengukuran dan Evaluasi Kepuasan Dosen dan Karyawan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya
 
 
 
Select Language
Simple Search
Advanced Search
Title : Author(s) :
  • SEARCHING...
Subject(s) :
  • SEARCHING...
Pembimbing : Publish Year : GMD : Collection Type :
RECORD DETAIL
Back To Previous  
Title Perancangan Pengukuran dan Evaluasi Kepuasan Dosen dan Karyawan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya
Edition
Call Number
ISBN/ISSN
Author(s) Yuyun Dwi S.
Subject(s) AHP
Employee Satisfaction
Stakeholder
Classification 658.142 26
Series Title
GMD Tugas Akhir
Language Indonesia
Publisher Jurusan Teknik Industri FTI-ITS
Publishing Year 2004
Publishing Place Surabaya
Collation
Abstract/Notes
Specific Detail Info Pergeseran paradigma pengelolaan perguruan tinggi dari pencapaian tujuan–tujuan pendidikan dengan orientasi lokal/nasional menjadi orientasi market driven mengharuskan pengukuran costumer satisfacion untuk seluruh stakeholder yang terlibat. Salah satu stakeholder yang penting bagi PT ini adalah pekerja yaitu para dosen dan karyawan. Pengukuran kepuasan ini dimaksudkan untuk mendapatkan nilai baseline Employee Satisfaction Index. Maka dalam penelitian ini obyek yang akan diambil adalah para pekerja di perguruan tinggi (PT) tersebut . Penelitian ini dilakukan di salah satu perguruan tinggi (PT) negeri di Surabaya yang merupakan pengukuran kinerja aktual manajemen serta umpan balik untuk pengembangan program berkelanjutan sebagai salah satu langkah awal menjadi perguruan tinggi yang merupakan badan usaha milik negara. Pengukuran kepuasan pekerja dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada seluruh pekerja di seluruh unit kerja, yaitu fakultas, jurusan, dan unit non akademik lainnya.. Metode yang digunakan untuk pengukuran kepuasan pekerja adalah kombinasi dari metode Luthans dan Great Place to Work Institute (GPWI). Berdasarkan hasil perhitungan dan analisa yang telah dilakukan, nilai Employee Satisfaction Index yang didapatkan sebesar 3,27 (65.4%). Sedangkan kriteria yang memiliki indeks kepuasan terkecil adalah kriteria promosi dan gaji. Rekomendasi yang diberikan untuk kriteria promosi lebih diarahkan padapemahama nprosedur kenaikan pangkat dan promosi para pekerja, dan sistem informasi tentang promosi dengan cepat dan akurat di setiap unit kerja. Sedangkan untuk kriteria gaji, rekomendasi yang diberikan adalah dengan pengkajian sistem merit .
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Pembimbing Iwan Vanany, ST., MT
Volume 1
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous