Warning: Creating default object from empty value in /var/www/html/rbti/lib/lang/php-gettext/gettext.inc on line 148
Penerapan Game Theory dalam Membantu Pengambilan Keputusan Strategi Pemasaran (Studi Kasus Frestea di PT. Coca Cola Amatil Indonesia Balinusa, Denpasar-Bali)
 
 
 
Select Language
Simple Search
Advanced Search
Title : Author(s) :
  • SEARCHING...
Subject(s) :
  • SEARCHING...
Pembimbing : Publish Year : GMD : Collection Type :
RECORD DETAIL
Back To Previous  
Title Penerapan Game Theory dalam Membantu Pengambilan Keputusan Strategi Pemasaran (Studi Kasus Frestea di PT. Coca Cola Amatil Indonesia Balinusa, Denpasar-Bali)
Edition
Call Number
ISBN/ISSN
Author(s) I Putu Juniartha
Subject(s) MARKETING MANAGEMENT
Classification 658.8
Series Title
GMD Tugas Akhir
Language Indonesia
Publisher Jurusan Teknik Industri FTI-ITS
Publishing Year 2004
Publishing Place Surabaya
Collation
Abstract/Notes
Specific Detail Info Di Indonesia, produk minuman teh kemasan botol saat ini mengalami perkembangan yang sangat pesat untuk dikonsumsi oleh masyarakat. Ini menandakan bisnis industri minuman teh kemasan botol memberi peluang dan tantangan dimasa yang akan datang. Oleh sebab itu, sekarang ini banyak bermunculan perusahaan yang bergerak dibidang ini, sehingga akan menyebabkan terjadinya persaingan. Penelitian tugas akhir ini bertujuan untuk menentukan strategi pemasaran yang terbaik bagi perusahaan minuman teh kemasan botol dalam menghadapi persaingan dengan perusahaan sejenis lainnya. Studi kasus yang diambil adalah produk teh Frestea yang diproduksi oleh PT Coca – Cola Amatil Indonesia Balinusa di Denpasar - Bali. Strategi yang digunakan diambil dari strategi yang diterapkan oleh perusahaan serta atribut-atribut yang dianggap penting oleh konsumen dalam memilih minuman teh kemasan botol. Dan kompetitor yang dihadapi terdiri dari Teh Botol Sosro, Fruitea, S-tee, dan Tekita.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan pendekatan teori permainan, dan pembobotan AHP dengan bantuan software expert choice untuk pembobotan atribut-atribut. Pengolahan data dilakukan dengan analisa multi dimentional scalling dan regresi linier serta software lindo untuk optimasi.Penelitian ini menghasilkan suatu rekomendasi berupa strategi pemasaran terbaik yang digunakan Frestea dalam persaingan dengan produk lainnya. Strategi pemasaran yang digunakan adalah strategi 3A dengan menekankan pada Availability dan Acceptability beserta atribut unggulan hasil Game Theory. Frestea mendapatkan kemenangan melalui strategi Availability dan Acceptability akan tetapi pada strategi Affordability Frestea kalah dari Teh Botol Sosro. Selain dengan menerapkan ketiga strategi tersebut pihak manajemen juga dianjurkan untuk mengambil strategi 3F meliputi Flexible, Fast, dan Focus untuk mengikat konsumen yang ada. Kata kunci : Strategi, atribut, teori permainan, AHP, expert choice, multi dimentional scalling , regresi linier.
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Pembimbing Nurhadi Siswanto, ST., MSIE
Volume 1
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous