Warning: Creating default object from empty value in /var/www/html/rbti/lib/lang/php-gettext/gettext.inc on line 148
Perumusan Strategi Pemasaran Sepeda Motor Honda dengan Menggunakan Metode QFD dan Analisis SWOT (Studi Kasus di PT.X)
 
 
 
Select Language
Simple Search
Advanced Search
Title : Author(s) :
  • SEARCHING...
Subject(s) :
  • SEARCHING...
Pembimbing : Publish Year : GMD : Collection Type :
RECORD DETAIL
Back To Previous  
Title Perumusan Strategi Pemasaran Sepeda Motor Honda dengan Menggunakan Metode QFD dan Analisis SWOT (Studi Kasus di PT.X)
Edition
Call Number
ISBN/ISSN
Author(s) Fadlilla Rahmania
Subject(s) STRATEGY MANAGEMENT
Classification 658.401 2
Series Title
GMD Tugas Akhir
Language Indonesia
Publisher Jurusan Teknik Industri FTI-ITS
Publishing Year 2004
Publishing Place Surabaya
Collation
Abstract/Notes
Specific Detail Info Penelitian tentang kepuasan konsumen dealer sepeda motor Honda PT. “X” dilakukan guna mengetauhi kesesuaian kebutuhan dan harapan konsumen. Permasalahan menjadi semakin kritis ketika tingkat penjualan sepeda motor pada PT. “X” ini mengalami penurunan. Tujuan untuk mengetahui atribut yang diprioritaskan adalah untuk mengetahui tingat kepuasan konsumen dalam rangka merumuskan strategi pemasaran yang tepat bagi PT. “X”. Pengumpulan dan pengolahan data kuisioner menghasilkan nilai-nilai atribut house of quality mengenai kualitas pelayanan sepeda motor yang diinginkan konsumen maupun respon teknis perusahaan. Hasil analisis QFD menghasilkan HOQ, menunjukkan lima atribut yang paling diprioritaskan konsumen berdasarkan tingkat kepentingan yaitu : ketepatan dan kecepatan dalam proses pelayanan (pengajuan kredit, pengiriman sepeda motor, dll), uang muka rendah, angsuran tiap bulan terjangkau, karyawan memiliki pengetahuan dan kemampuan dalam memberikan informasi tentang cara-cara pembelian sepeda motor sampai proses pengiriman, pelayanan purna jual (service & ganti olie gratis). Pada gap antara tingkat kepuasan dan tingkat kepentingan terlihat bahwa kualitas pelayanan divisi penjualan PT. “X” pada umumnya belum memuaskan. Hal itu terlihat banyak gap atribut yang bernilai negatif. Sedangkan berdasarkan analisis SWOT, posisi PT. “X” saat ini berada pada space strength – threat, mendukung strategi diversifikasi, usulan prioritas strateginya meliputi memberikan variasi harga, melakukan penuebaran pamflet, merekrut sales free lance, memberikan training skill pada pegawai, melakukan kerjasama dengan pihak bank dan lising, menciptakan paket surprise, melakukan promosi di kantor-kantor, memberikan diskon-diskon khusus. Kata Kunci : QFD, HOQ, SWOT
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Pembimbing Ir. Lantip Trisunarno, MT
Volume 1
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous