Warning: Creating default object from empty value in /var/www/html/rbti/lib/lang/php-gettext/gettext.inc on line 148
Evaluasi dan Perbaikan Kualitas Produk Carton Box dengan Menggunakan Metode Six Sigma (Studi Kasus di PT. Kedawung Setia Corrugated Carton Box Industrial)
 
 
 
Select Language
Simple Search
Advanced Search
Title : Author(s) :
  • SEARCHING...
Subject(s) :
  • SEARCHING...
Pembimbing : Publish Year : GMD : Collection Type :
RECORD DETAIL
Back To Previous  
Title Evaluasi dan Perbaikan Kualitas Produk Carton Box dengan Menggunakan Metode Six Sigma (Studi Kasus di PT. Kedawung Setia Corrugated Carton Box Industrial)
Edition
Call Number
ISBN/ISSN
Author(s) Setya Jimy Pribadi
Subject(s) DMAIC
Six Sigma
Classification 658.562
Series Title
GMD Tugas Akhir
Language Indonesia
Publisher Jurusan Teknik Industri FTI-ITS
Publishing Year 2004
Publishing Place Surabaya
Collation
Abstract/Notes
Specific Detail Info Ketatnya persaingan bisnis dalam pasar global saat ini, kualitas merupakan salah satu faktor yang sangat penting bagi sebuah perusahaan dalam mempertahankan eksistensiannya. PT Kedawung Setia Corrugating Carton Box Industrial merupakan salah satu perusahaan yang menghasilhan produk berupa carton box, dimana kualitas produk tanpa cacat atau zero defect adalah sangat diharapkan oleh pelanggan. Akan tetapi masih banyak ditemukan penyimpangan-penyimpangan kualitas sehingga mempengaruhi performansi dari produk yang telah dihasilkan. Permasalahan yang dihadapi adalah bagaimana perusahaan dapat mengurangi tingkat kecacatan terhadap produk yang dihasilkan. Dalam penelitian ini difokuskan pada produk carton box “Marlboro Regular” dengan tipe KS20FTB. Berdasarkan permasalahan yang ada, maka tujuan dari penelitian ini adalah mengidentifikasikan karakteristik produk sesuai dengan kebutuhan pelanggan, menganalisa baseline kinerja sebelum dan sesudah dilakukan proses perbaikan, menentukan target yang ingin dicapai oleh perusahaan, dan mengidentifikasikan faktor-faktor penyebab terjadinya kecacatan produk. Hasil dari penelitian ini diperoleh suatu mekanisme sistem kontrol terhadap proses produksi sehingga dapat mengurangi penyebab timbulnya cacat produk pada proses produksi mendatang. Perbaikan dan peningkatan kualitas dengan menggunakan metode Six Sigma diharapkan dapat memberikan keuntungan yang lebih bagi perusahaan. Kata Kunci : Six Sigma, DMAIC, Defect.
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Pembimbing Ir. Mokhamad Suef, MSc(Eng)
Volume 1
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous