RECORD DETAIL
Back To Previous
Back To Previous
Title | Penerapan Quality Gunction Deployment dalam Peningkatan Pelayanan Pendidikan Berdasarkan Preferensi Mahasiswa Di Jurusan Teknik Bangunan Kapal Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya |
Edition | |
Call Number | 2005/02 |
ISBN/ISSN | |
Author(s) | Ali Imron |
Subject(s) | MARKETING MANAGEMENT |
Classification | 658.8 |
Series Title | GMD | Tesis |
Language | Indonesia |
Publisher | Jurusan Teknik Industri FTI-ITS |
Publishing Year | 2005 |
Publishing Place | Surabaya |
Collation | |
Abstract/Notes | |
Specific Detail Info | Di dalam konsep kualitas, mutu suatu produk sangat ditentukan oleh prosesnya. Begitu juga dengan mutu lulusan dari suatu lembaga pendidikan tinggi sangat bergantung pada sistem pembelajaran yang dilaksanakan. Salah satu parameter kunci dalam peningkatan kualitas adalah pelayanan yang memuaskan. Dengan terciptanya rasa puas maka akan tercipta suasana akademis yang kondusif dan proses belajar mengajar akan berjalan sebagaimana yang diinginkan bersama. Oleh karena mahasiswa merupakan pelanggan utama bagi institusi, maka pada penelitian ini difokuskan pada bagaimana upaya memuaskan mahasiswa dalam proses pembelajaran Dalam penelitian ini digunakan metode Quality Function Deployment. Pada metode ini diawali dengan mendata semua keinginan mahasiswa melalui kuisioner kemudian diterjemahkan kedalam respon teknis sebagai alternatif solusi. Dengan teknik pembobotan maka diperoleh skala prioritas solusi. Dari keseluruhan hasil penelitian yang dilakukan dapat direkomendasikan langkah-langkah perbaikan yang perlu dilakukan yaitu : menambah dan memperbaiki peralatan praktek, evaluasi dan revisi kurikulum, renovasi dan ekspansi pekerjaaan sipil, meningkatkan bidang keahlian karyawan/dosen secara rofesional, menerapkan reward & punishment Kata Kunci : Kualitas, Pelayanan, QFD |
Image | |
File Attachment | LOADING LIST... |
Pembimbing | Dr. Ir. Udisubakti Ciptomulyono, M.Eng.Sc.;Ir. Mokh. Suef, MSc(Eng) |
Volume | 1 |
Availability | LOADING LIST... |
Back To Previous |