Warning: Creating default object from empty value in /var/www/html/rbti/lib/lang/php-gettext/gettext.inc on line 148
Usaha Peningkatan Kualitas Pelayanan Jasa di Bidang Olah Raga (Studi Kasus di Club House Vila Bukit Mas)
 
 
 
Select Language
Simple Search
Advanced Search
Title : Author(s) :
  • SEARCHING...
Subject(s) :
  • SEARCHING...
Pembimbing : Publish Year : GMD : Collection Type :
RECORD DETAIL
Back To Previous  
Title Usaha Peningkatan Kualitas Pelayanan Jasa di Bidang Olah Raga (Studi Kasus di Club House Vila Bukit Mas)
Edition
Call Number 2005/20
ISBN/ISSN
Author(s) Erika Saskia Astrid
Subject(s) QFD
Servqual
Classification 658.56
Series Title
GMD Tesis
Language Indonesia
Publisher Jurusan Teknik Industri FTI-ITS
Publishing Year 2005
Publishing Place Surabaya
Collation
Abstract/Notes
Specific Detail Info Club House Vila Bukit Mas adalah salah satu jasa yang bergerak di bidang olah raga. Bisnis ini memiliki prospek yang sangat baik, karena selain sedang booming di industri jasa juga dapat dijadikan alternatif bagi orang-orang yang mencintai kesehatan tubuh, serta sebagai alternatif relaksasi setelah bekerja. Karena bisnis ini menjanjikan, maka banyak orang yang berminat berinvestasi di bisnis ini. Ketatnya persaingan mendorong para pemilik jasa untuk dapat menghasilkan jasa yang mampu memenuhi kepuasan pelanggan agar dapat memenangkan pasar. Evaluasi mengenai sejauh mana pelayanan yang telah diberikan oleh perusahaan adalah memiliki kepuasan pelanggan / belum sangat penting. Karena dari evaluasi tersebut dapagt diketahui pada bagian pelayanan yang mana yang membuat pelanggan itu puas dan pada bagian pelayanan mana yang tidak. Sehingga perbaikan kualitas pelayanan akan lebih terarah. Metode yang digunakan untuk meningkatkan kualitas pelayanan olah raga pada Club House Vila Bukit Mas adalah Service Quality (Servqual) dan Quality Function Deployment (QFD). Metode Servqual digunakan untuk mengukur kesenjangan (GAP) antara harapan dengan persepsi pelanggan terhadap suatu pelayanan. Dengan QFD melalui voice of customer dapat diperoleh informasi mengenai atribut-atribut apa saja yang diinginkan dan dipentingkan oleh pelanggan Club House Vila Bukit Mas yang menggunakan fasilitas dan jasa pelayanannya, serta respon teknis apa saja yang diprioritaskan oleh pihak perusahaan untuk memenuhi keinginan pelanggan dalam usaha meningkatkan kualitas pelayanan. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini menunjukkan bahwa dengan menggunakan Servqual dan QFD, maka kualitas pelayanan pada perusahaan Club House Vila Bukit Mas akan dapat meningkatkan pelayanan kepada pelanggan menjadi lebih baik. Kata kunci : Servqual, QFD, Peningkatan Kualitas Pelayanan
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Pembimbing Ir. Hari Supriyanto, MSIE;Ir. Mokh. Suef, MSc(Eng)
Volume 1
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous