Warning: Creating default object from empty value in /var/www/html/rbti/lib/lang/php-gettext/gettext.inc on line 148
Analisa Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan Terhadap Produk Susu Bayi dengan Service Quality dan Path Analysis (Studi kasus di PT. Sang Hiang Perkasa Surabaya)
 
 
 
Select Language
Simple Search
Advanced Search
Title : Author(s) :
  • SEARCHING...
Subject(s) :
  • SEARCHING...
Pembimbing : Publish Year : GMD : Collection Type :
RECORD DETAIL
Back To Previous  
Title Analisa Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan Terhadap Produk Susu Bayi dengan Service Quality dan Path Analysis (Studi kasus di PT. Sang Hiang Perkasa Surabaya)
Edition
Call Number 2005/28
ISBN/ISSN
Author(s) Kukuh Winarso
Subject(s) Service Analysis
Service Quality
Classification 658.562
Series Title
GMD Tesis
Language Indonesia
Publisher Jurusan Teknik Industri FTI-ITS
Publishing Year 2005
Publishing Place Surabaya
Collation
Abstract/Notes
Specific Detail Info Untuk memperoleh pangsa pasar yang seluas-luasnya perusahaan harus menghasilkan produk yang berkualitas, yaitu sesuai dengan apa yang diinginkan konsumen. Pada tahapan yang lebih tinggi perusahaan harus dapat melihat dan memberikan perhatian yang lebih terhadap faktor- faktor kepuasan pelanggan (konsumen). Pada tahap berikutnya perusahaan dapat mengidentifikasi loyalitas pelanggan terhadap produk, yaitu faktor apa atau variabel apa hingga konsumen merasa loyal untuk menjatuhkan pilihan untuk membeli produknya Ada banyak faktor yang dapat mengidentifikasi bahwa konsumen itu loyal, antara lain dengan melihat karakteristik konsumen loyal: a). Melakukan pembelian secara teratur, b). Membeli di luar lini produk, c). Menolak produk lain dan menunjukan kekebalan dari daya tarik pesaing (tidak mudah terpengaruh oleh daya tarik produk sejenis dari pesaing). d) melakukan rekomendasi dari mulut kemulut. Termasuk penelitian ini pada PT.SangHiang Perkasa yang memproduksi Susu bayi, memerlukan pendekatan-pendekatan untuk mengidentifikasi kepuasan dan akhirnya loyalitas pelanggan. Hasil penelitian menunjukan konsumen menilai Service Quality yang mereka terima masih belum memenuhi harapan mereka. Prioritas perbaikan sebaiknya dimulai dari dimensi Responsiveness, Emphaty, Assurance, tangible dan Reliability. Semua dimensi kepuasan konsumen, baik secara langsung maupun serempak berpengaruh terhadap loyalitas konsumen. Kepuasan konsumen akan dimensi Tangible , Reliability, Responsiveness,, Assurance dan Emphaty secara bersama-sama berpengaruh terhadap loyalitas konsumen sebesar 54.66%. Sedangkan pengaruh variabel-variabel lain diluar dimensi service quality terhadap loyalitas konsumen sebesar 45.34 % Kata Kunci : Pasar, Kualitas produk, Kepuasan, Loyalitas dan Service Quality
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Pembimbing Dr.Ir. Moses L.Singgih,MSC.MReg.Sc.
Volume 1
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous