Warning: Creating default object from empty value in /var/www/html/rbti/lib/lang/php-gettext/gettext.inc on line 148
Analisa Kualitas Layanan Bandar Udara Juanda dengan Menggunakan Metode QFD dan Analisis SWOT untuk Merumuskan Strategi Pengembangannya
 
 
 
Select Language
Simple Search
Advanced Search
Title : Author(s) :
  • SEARCHING...
Subject(s) :
  • SEARCHING...
Pembimbing : Publish Year : GMD : Collection Type :
RECORD DETAIL
Back To Previous  
Title Analisa Kualitas Layanan Bandar Udara Juanda dengan Menggunakan Metode QFD dan Analisis SWOT untuk Merumuskan Strategi Pengembangannya
Edition
Call Number 2005/33
ISBN/ISSN
Author(s) Seno Adi Andini
Subject(s) QFD
Service Quality
Classification 658.562
Series Title
GMD Tesis
Language Indonesia
Publisher Jurusan Teknik Industri FTI-ITS
Publishing Year 2005
Publishing Place Surabaya
Collation
Abstract/Notes
Specific Detail Info Pesawat udara sering dianggap sebagai alat transportasi mewah yang hanya dapat dijangkau oleh masyarakat kalangan atas. Seiring dengan kompetitifnya tarif yang ditawarkan oleh maskapai-maskapai penerbangan nasional yang banyak bermunculan, sekarang pesawat udara sebagai alat transportasi domestik juga dapat dijangkau oleh masyarakat kalangan menengah ke bawah. Hal ini ditandai dengan banyaknya penumpang dan calon penumpang berikut dengan pengantar dan penjemput dari beberapa kalangan yang mendatangi bandara udara, sehingga performansi bandar udara Juanda sudah seperti terminal bis atau kereta api.Penelitian ini dimaksudkan untuk merumuskan strategi pengembangan layanan bandar udara untuk merespon pertumbuhan pelanggan. Langkah yang akan dilakukan adalah menggali informasi dari tingkat kepentingan dan tingkat kepuasan pelanggan dengan menggunakan suara pelanggan (voice of customer) dan membandingkannya (benchmarking) dengan bandar udara lain untuk dipergunakan sebagai input faktor internal yang dimiliki bandar udara Juanda, yaitu sebagai kekuatan (strenght) dan kelemahan (weakness). Kemudian menganalisa faktor internal tersebut dan faktor eksternal, yaitu peluang (opportunity) dan ancaman (threat), untuk merumuskan strategi pengembangan layanannya. Hasil analisa ini diharapkan dapat digunakan pihak pengelola untuk peningkatan dan pengembangan kualitas layanan bandar udara menjadi seperti apa yang ingin dirasakan oleh pelanggan. Kata kunci : Bandar Udara, QFD, Analisa Kualitas Layanan, SWOT, Strategi Pengembangan
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Pembimbing Dr.Ir. I. Nyoman Pujawan, M.Eng)
Volume 1
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous