Warning: Creating default object from empty value in /var/www/html/rbti/lib/lang/php-gettext/gettext.inc on line 148
Implementasi Pendekatan Six Sigma untuk Mereduksi Defect dan Meningkatkan Kualitas Produksi Crank Case (Studi Kasus PT. Astra Honda Motor-Jakarta)
 
 
 
Select Language
Simple Search
Advanced Search
Title : Author(s) :
  • SEARCHING...
Subject(s) :
  • SEARCHING...
Pembimbing : Publish Year : GMD : Collection Type :
RECORD DETAIL
Back To Previous  
Title Implementasi Pendekatan Six Sigma untuk Mereduksi Defect dan Meningkatkan Kualitas Produksi Crank Case (Studi Kasus PT. Astra Honda Motor-Jakarta)
Edition
Call Number
ISBN/ISSN
Author(s) Fibrina Diamanti Fahardini
Subject(s) Quality Management
Six Sigma
Classification 658.562
Series Title
GMD Tugas Akhir
Language Indonesia
Publisher Jurusan Teknik Industri FTI-ITS
Publishing Year 2005
Publishing Place Surabaya
Collation
Abstract/Notes
Specific Detail Info PT. Astra Honda Motor adalah perusahaan manufaktur yang memproduksi sepeda motor. Selama bertahun-tahun, PT. Astra Honda Motor telah menjadi pemimpin pasar untuk produksinya. Karenanya, perbaikan berkelanjutan menjadi keharusan bagi PT. Astra Honda Motor. Penelitian ini menggunakan pendekatan Six Sigma sebagai system pengendalian kualitas pada crank case, salah satu komponen mesin yang diproduksi PT. Astra Honda Motor. Seven Tools digunakan sebagai media analisa untuk mengidentifikasi cacat pada die casting dan machining, dikenal dengan Critical to Quality (CTQ). Metode brainstorming dan analisa FMEA digunakan untuk mengidetifikasi permasalahan dan tindakan pencegahan dan perbaikan. Pada machining, face milling menjadi proses yang menyebabkan tingkat cacat tertinggi. Tindakan perbaikan akan difokuskan pada permasalahan cacat tersebut. Nilai sigma awal machining process sebesar 4.8 sigma digunakan sebagai dasar untuk tindakan perbaikan. Tindakan rekomendasi tidak hanya akan menurunkan jumlah repair, rework dan scrap, tapi juga DPMO yang menandakan meningkatnya nilai sigma. Kata Kunci : FMEA, Six Sigma, DMAIC, DPMO
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Pembimbing Ir. Hari Supriyanto, MSIE
Volume 1
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous