Warning: Creating default object from empty value in /var/www/html/rbti/lib/lang/php-gettext/gettext.inc on line 148
Perancangan Perbaikan Proses Bisnis di PT. Interjaya Surya Megah untuk Meningkatkan Kepuasan Pelanggan dengan Menggunakan Pendekatan Streamlining dan Return on Quality (ROQ)
 
 
 
Select Language
Simple Search
Advanced Search
Title : Author(s) :
  • SEARCHING...
Subject(s) :
  • SEARCHING...
Pembimbing : Publish Year : GMD : Collection Type :
RECORD DETAIL
Back To Previous  
Title Perancangan Perbaikan Proses Bisnis di PT. Interjaya Surya Megah untuk Meningkatkan Kepuasan Pelanggan dengan Menggunakan Pendekatan Streamlining dan Return on Quality (ROQ)
Edition
Call Number
ISBN/ISSN
Author(s) Fransiscus Indra K.
Subject(s) SERVICE MANAGEMENT
STRATEGY MANAGEMENT
Classification 658.562
Series Title
GMD Tugas Akhir
Language Indonesia
Publisher Jurusan Teknik Industri FTI-ITS
Publishing Year 2005
Publishing Place Surabaya
Collation
Abstract/Notes
Specific Detail Info Idealnya setiap perusahaan memiliki lebih dari satu supplier untuk satu item tertentu dimana kondisi dari supplier tersebut berubah-ubah. Penelitian ini berupaya untuk melakukan evaluasi kinerja supplier goat lining yang dimulai dari perancangan sistem evaluasinya hingga pada pengukuran kinerja supplier. Penelitian dilakukan di PT Ecco Indonesia (PTEI) khusus untuk supplier goat lining karena PTEI belum mempunyai sistem evaluasi supplier terutama untuk supplier yang seringkali bermasalah dengan PTEI yaitu goat lining. Terlebih lagi PTEI mempunyai tiga supplier goat lining, antara lain Budi Makmur, Bengawan Solo dan Rachbini sehingga perlu dilakukan evaluasi supplier secara periodik untuk memonitor kinerjanya. Vendor Performance Indicator diidentifikasi berdasarkan kriteria yang berkerangka dasar Quality Cost Delivery Flexibility Responsivenes (QCDFR)). Perancangan sistem evaluasi supplier menghasilkan 13 VPI yang dipentingkan dimana pada kriteria kualitas sebanyak lima VPI, Cost hanya satu buah VPI, Delivery sebanyak dua VPI, Flexibility dua VPI dan Responsiveness sebanyak tiga VPI. Pembobotan dilakukan oleh purchasing department dengan menggunakan pendekatan AHP yang diolah dengan software expert choice. Bobot tertinggi adalah kriteria Quality. Hasil dari pengukuran menunjukkan kinerja Budi Makmur paling tinggi, disusul oleh Bengawan Solo dan Rachbini. Berdasarkan analisa traffic light system, VPI yang terkait dengan grainside goat lining perlu ditingkatkan pada ketiga supplier. Begitu juga fleksibilitas yang terlampau rendah karena keterbatasan kapasitas, dan karena sifat kulit yang sangat natural. Achievment Budi Makmur telah memenuhi bahkan melebihi target sedangkan Bengawan Solo dan Rachbini belum mencapai target tetapi sudah mendekati target. Keywords : Perbaikan proses bisnis, streamlining, simulasi sistem industri, Return On Quality (ROQ).
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Pembimbing Ir. I Ketut Gunarta, MT;Dr. Ir. Udisubakti Ciptomulyono, M. Eng.Sc.
Volume 1
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous