Warning: Creating default object from empty value in /var/www/html/rbti/lib/lang/php-gettext/gettext.inc on line 148
Perumusan Strategi Bisnis Berdasarkan Karakteristik Respon Konsumen dan Target Performansi Produk (Studi Kasus : Pelumas Enduro 4T)
 
 
 
Select Language
Simple Search
Advanced Search
Title : Author(s) :
  • SEARCHING...
Subject(s) :
  • SEARCHING...
Pembimbing : Publish Year : GMD : Collection Type :
RECORD DETAIL
Back To Previous  
Title Perumusan Strategi Bisnis Berdasarkan Karakteristik Respon Konsumen dan Target Performansi Produk (Studi Kasus : Pelumas Enduro 4T)
Edition
Call Number
ISBN/ISSN
Author(s) Agung Paty Lupito
Subject(s) Marketing Communication
Marketing Strategy
SWOT
Classification 658.401 2
Series Title
GMD Tugas Akhir
Language Indonesia
Publisher Jurusan Teknik Industri FTI-ITS
Publishing Year 2005
Publishing Place Surabaya
Collation
Abstract/Notes
Specific Detail Info Perubahan Keputusan Presiden no 18 tahun 1988 menjadi no 21 tahun 2001 memberikan dampak pada kelangsungan hidup PT Pertamina (persero) khususnya divisi pelumas, salah satu dampak dari perubahan tersebut adalah 200 merek pelumas asing berada di pasar Indonesia. Keadaan ini sangat membutuhkan riset pasar khususnya riset tentang rumusan strategi yang bisa dilakukan pada pasar yang semakin berkompetisi. Rumusan strategi bisnis menggunakan pendekatan Customer Respon Index (CRI), House of Quality (HOQ) dan analisa Strength, Weakness, Opportunity, dan Threat (SWOT). Adapun CRI digunakan untuk mengetahui tingkat respon konsumen terhadap program komunikasi pemasaran Perusahaan, matriks HOQ untuk mengetahui atribut yang dipentingkan konsumen, kelebihan kekurangan produk kompetitor dan target performansi PT Pertamina (Persero), analisa digunakan untuk mengetahui strategi yang tepat bagi PT Pertamina berdasarkan hasil dari nilai CRI dan HOQ. Penelitian ini menghasilkan nilai CRI 23 % konsumen yang membeli Enduro 4T sebanyak 80 orang dari 352 responden. Dari matriks HOQ didapatkan hasil atribut kemampuan untuk mengurangi keausan pada komponen mesin memiliki nilai tertinggi, sedangkan target performansi yang diutamakan adalah pada penambahan additive corrotion inhibitor. Sedangkan pada analisa SWOT didapatkan hasil strategi meminimalkan kelemahan dan menghindari atau menghadapi ancaman. Kata Kunci: Enduro 4T, Komunikasi pemasaran, CRI, HOQ dan SWOT
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Pembimbing Ir. Lantip Trisunarno, MT
Volume 1
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous