Warning: Creating default object from empty value in /var/www/html/rbti/lib/lang/php-gettext/gettext.inc on line 148
Pengembangan Sistem Penilaian Kinerja Karyawan Berbasis Kompetensi Berdasarkan Model Kamus Spencer dan Direktori PLN (Studi Kasus Sub Direktorat Administrasi SDM, PT. PJB Pusat)
 
 
 
Select Language
Simple Search
Advanced Search
Title : Author(s) :
  • SEARCHING...
Subject(s) :
  • SEARCHING...
Pembimbing : Publish Year : GMD : Collection Type :
RECORD DETAIL
Back To Previous  
Title Pengembangan Sistem Penilaian Kinerja Karyawan Berbasis Kompetensi Berdasarkan Model Kamus Spencer dan Direktori PLN (Studi Kasus Sub Direktorat Administrasi SDM, PT. PJB Pusat)
Edition
Call Number
ISBN/ISSN
Author(s) Novian Kusuma Wardhana
Subject(s) Performance Measurement
Classification 658.151 1
Series Title
GMD Tugas Akhir
Language Indonesia
Publisher Jurusan Teknik Industri FTI-ITS
Publishing Year 2005
Publishing Place Surabaya
Collation
Abstract/Notes
Specific Detail Info PT. PJB adalah anak perusahaan PT.PLN yang bergerak di bidang pembangkitan dengan cakupan Jawa-Bali. Profesinalisme sumber daya manusia menjadi salah satu fokusnya. Dalam penelitian ini diambil obyek adalah Sub Direktorat Administrasi Sumber Daya Manusia. Penelitian ini menyempurnakan Sistem Penilaian Kinerja Karyawan yang berbasis kompetensi. Penilitian ini menggunakan acuan Direktori Kompetensi PLN dan Kamus Spencer. Tidak semua aspek kompetensi diperhitungkan dalam SPKK, Hanya kompetensi jabatan dan kompetensi yang dibutuhkan oleh karyawan dalam bekerja. Penelitian ini juga menghasilkan standar minimum kompetensi jabatan dengan mengacu pada jabatan yang sama di PLN serta target level kompetensi yang ditetapkan perusahaan. Proses pembobotan dilakukan pada tiga kelompok kompetensi (Kompetensi Umum, Kompetensi Kepemimpinan dan Kompetensi Teknis). Penelitian ini juga memperbaiki sistem insentif yang berorientasi prestasi kelompok menjadi berorientasi prestasi individual tanpa mengesampingkan aspek keberhasilan unit kerja. Sehingga motivasi karyawan untuk meningkatkan kompetensinya dalam mencapai visi dan misi organisasi tercapai. Kata Kunci : Penilaian Kinerja Karyawan, Insentif, Kompetensi, Direktori kompetensi PLN dan Kamus Spencer.
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Pembimbing Iwan Vanany, ST.,MT;Naning Aranti Wessiani, ST.,MM.
Volume 1
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous