Warning: Creating default object from empty value in /var/www/html/rbti/lib/lang/php-gettext/gettext.inc on line 148
Perancangan Sistem Pengukuran Kinerja pada Institusi Pendidikan dengan Metode Balanced Scorecard (Studi Kasus Palm Kids Pre-School & Kindergarden Malang)
 
 
 
Select Language
Simple Search
Advanced Search
Title : Author(s) :
  • SEARCHING...
Subject(s) :
  • SEARCHING...
Pembimbing : Publish Year : GMD : Collection Type :
RECORD DETAIL
Back To Previous  
Title Perancangan Sistem Pengukuran Kinerja pada Institusi Pendidikan dengan Metode Balanced Scorecard (Studi Kasus Palm Kids Pre-School & Kindergarden Malang)
Edition
Call Number
ISBN/ISSN
Author(s) Padaningrum
Subject(s) Performance Measurement
Productivity Managemeent
Classification 658.151 1
Series Title
GMD Tugas Akhir
Language Indonesia
Publisher Jurusan Teknik Industri FTI-ITS
Publishing Year 2005
Publishing Place Surabaya
Collation
Abstract/Notes
Specific Detail Info Pengukuran kinerja sebuah institusi pendidikan secara formal dilakukan oleh suatu badan akreditasi. Namun hasil dari pengukuran tersebut tidak dapat secara signifikan dimanfaatkan oleh institusi untuk meningkatkan kinerjanya. Balanced Scorecard merupakan alat manajemen yang dapat menginformasikan kinerja organisasi secara berkala dalam mencapai tujuan strategisnya dengan melihat dari empat sudut pandang yaitu: finansial, konsumen, proses bisnis internal, dan pertumbuhan dan pembelajaran.Penelitian ini akan melakukan perancangan sistem pengukuran kinerja untuk institusi pendidikan, yaitu Palm Kids Pre-School & Kindergarden Malang, dengan metode Balanced Scorecard. Dengan scorecard yang dibangun sesuai karakteristiknya, maka akan dapat diketahui bagaimana kinerja Palm Kids dalam mencapai visi dan misinya serta dapat dianalisa langkah-langkah peningkatan kinerja tersebut. Kata kunci: Balanced Scorecard, pengukuran kinerja, institusi pendidikan, Analytical Hierarchy Process (AHP), Scoring System, Traffic Light
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Pembimbing Dr. Ir Moses L. Singgih, MSc,MRegSc
Volume 1
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous