RECORD DETAIL
Back To Previous
Back To Previous
Title | Perancangan Sistem Pengukuran Kinerja pada Institusi Pendidikan dengan Metode Balanced Scorecard (Studi Kasus Palm Kids Pre-School & Kindergarden Malang) |
Edition | |
Call Number | |
ISBN/ISSN | |
Author(s) | Padaningrum |
Subject(s) | Performance Measurement Productivity Managemeent |
Classification | 658.151 1 |
Series Title | GMD | Tugas Akhir |
Language | Indonesia |
Publisher | Jurusan Teknik Industri FTI-ITS |
Publishing Year | 2005 |
Publishing Place | Surabaya |
Collation | |
Abstract/Notes | |
Specific Detail Info | Pengukuran kinerja sebuah institusi pendidikan secara formal dilakukan oleh suatu badan akreditasi. Namun hasil dari pengukuran tersebut tidak dapat secara signifikan dimanfaatkan oleh institusi untuk meningkatkan kinerjanya. Balanced Scorecard merupakan alat manajemen yang dapat menginformasikan kinerja organisasi secara berkala dalam mencapai tujuan strategisnya dengan melihat dari empat sudut pandang yaitu: finansial, konsumen, proses bisnis internal, dan pertumbuhan dan pembelajaran.Penelitian ini akan melakukan perancangan sistem pengukuran kinerja untuk institusi pendidikan, yaitu Palm Kids Pre-School & Kindergarden Malang, dengan metode Balanced Scorecard. Dengan scorecard yang dibangun sesuai karakteristiknya, maka akan dapat diketahui bagaimana kinerja Palm Kids dalam mencapai visi dan misinya serta dapat dianalisa langkah-langkah peningkatan kinerja tersebut. Kata kunci: Balanced Scorecard, pengukuran kinerja, institusi pendidikan, Analytical Hierarchy Process (AHP), Scoring System, Traffic Light |
Image | |
File Attachment | LOADING LIST... |
Pembimbing | Dr. Ir Moses L. Singgih, MSc,MRegSc |
Volume | 1 |
Availability | LOADING LIST... |
Back To Previous |