Warning: Creating default object from empty value in /var/www/html/rbti/lib/lang/php-gettext/gettext.inc on line 148
Pemilihan Alternatif Proses pada Pengembangan Produk Pin Piston Sepeda Motor dengan Pendekatan Multi Criteria Decision Making (MCDM) Studi Kasus PT. Astra Otoparts, Tbk.
 
 
 
Select Language
Simple Search
Advanced Search
Title : Author(s) :
  • SEARCHING...
Subject(s) :
  • SEARCHING...
Pembimbing : Publish Year : GMD : Collection Type :
RECORD DETAIL
Back To Previous  
Title Pemilihan Alternatif Proses pada Pengembangan Produk Pin Piston Sepeda Motor dengan Pendekatan Multi Criteria Decision Making (MCDM) Studi Kasus PT. Astra Otoparts, Tbk.
Edition
Call Number
ISBN/ISSN
Author(s) Taufan Yanuar
Subject(s) DECISION MAKING
Classification 658.403
Series Title
GMD Tugas Akhir
Language Indonesia
Publisher Jurusan Teknik Industri FTI-ITS
Publishing Year 2005
Publishing Place Surabaya
Collation
Abstract/Notes
Specific Detail Info Untuk memenuhi visi dan misi dari PT Astra Otoparts Tbk, divisi Mandiri membentuk tim proyek pengembangan produk pin piston. Pin piston termasuk produk fast moving, yang peredarannya cepat di pasar yaitu memiliki demand sekitar 2,5 juta dalam 1 tahun. Tim proyek pengembangan produk pin piston kemudian melakukan study untuk menyusun alternatif-alternatif proses pembuatan pin piston. Setelah semua kemungkinan alternatif proses telah disusun, kemudian kita tentukan kriteria-kriteria dan sub kriteria-sub kriteria apa saja yang mempengaruhi dalam pengambilan keputusan alternatif mana yang layak diimplementasikan. Karena dalam implementasi proyek pengembangan pin piston menyangkut dengan resource yang besar dan jangka waktu yang panjang, maka perlu adanya pendekatan yang baik, maka digunakan pendekatan Multi Criteria Decision Making (MCDM) yaitu menggunakan integrasi metoda Delphi dan Multiplicative AHP. Kata Kunci : Pin Piston, MCDM, Delphi, Multiplicative AHP.
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Pembimbing Dr. Ir. Udisubakti Ciptomulyono, M.Eng.Sc.
Volume 1
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous