Warning: Creating default object from empty value in /var/www/html/rbti/lib/lang/php-gettext/gettext.inc on line 148
Analisa Perencanaan Produksi Handle Bagasi dengan Metode Economic Production Quantity (EPQ) Multi Item untuk Meminimumkan Total Biaya Produksi (Studi Kasus di PT. Atak Otomotif Indometal)
 
 
 
Select Language
Simple Search
Advanced Search
Title : Author(s) :
  • SEARCHING...
Subject(s) :
  • SEARCHING...
Pembimbing : Publish Year : GMD : Collection Type :
RECORD DETAIL
Back To Previous  
Title Analisa Perencanaan Produksi Handle Bagasi dengan Metode Economic Production Quantity (EPQ) Multi Item untuk Meminimumkan Total Biaya Produksi (Studi Kasus di PT. Atak Otomotif Indometal)
Edition
Call Number
ISBN/ISSN
Author(s) Ali Nuruddin
Subject(s) EPQ
PPC
Total Cost
Classification 658.5
Series Title
GMD Tugas Akhir
Language Indonesia
Publisher Jurusan Teknik Industri FTI-ITS
Publishing Year 2005
Publishing Place Surabaya
Collation
Abstract/Notes
Specific Detail Info PT. ATAK OIM merupakan perusahaan yang bergerak dibidang pengadaan spare part mobil dalam memenuhi kebutuhan suku cadang (spare part) mobil dengan sistem produksi make to stock Dengan mengunakan perhitungan total cost EPQ multi item ini tujuannya adalah untuk mengoptimalkan rata-rata produksi tiap hari, siklus produksi optimal dan volume produksi optimal, dimana variable kuputusan tersebut yang nantinya akan menentukan besarnya biaya simpan ini. Tujuan lain dari mencari total cost dengan EPQ multi item ini adalah untuk memprediksi berapa besarnya biaya yang diperlukan untuk memproduksi handel bagasi tahun depan, yaitu dengan melakukan peramalan penjulan (forecasting) pada data histories saat ini (Nopember 2003-Oktober 2004). Dengan melihat kondisi awal didapatkan total cost riil pertahun (TC) Handle Bagasi sebesar Rp.349.944.272, sedangkan dengan mengunakan perhitungan total cost EPQ multi item (TC*) didapatkan Rp.341.761.828 pada periode yang sama, dengan selisih sebesar Rp.8.182.444, atau mengalami optimalisasi sebesar 2,33%. Kata Kunci: total annual cost, total cost EPQ multi item, forecasting
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Pembimbing Iwan Vanany, ST, MT;Arief Rahman, ST
Volume 1
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous