Warning: Creating default object from empty value in /var/www/html/rbti/lib/lang/php-gettext/gettext.inc on line 148
Minimasi Lead Time Produksi Produk Pesanan PT. National Gobel Indonesia dengan Melakukan Relayout dan Perbaikan Fasilitas Kerja (Studi kasus PT. Astra Otoparts Tbk. Divisi Adiwira Platik , Bogor)
 
 
 
Select Language
Simple Search
Advanced Search
Title : Author(s) :
  • SEARCHING...
Subject(s) :
  • SEARCHING...
Pembimbing : Publish Year : GMD : Collection Type :
RECORD DETAIL
Back To Previous  
Title Minimasi Lead Time Produksi Produk Pesanan PT. National Gobel Indonesia dengan Melakukan Relayout dan Perbaikan Fasilitas Kerja (Studi kasus PT. Astra Otoparts Tbk. Divisi Adiwira Platik , Bogor)
Edition
Call Number
ISBN/ISSN
Author(s) Aditya Wiyasa
Subject(s) Lean Thinking
Manufacture
Classification 658.5
Series Title
GMD Tugas Akhir
Language Indonesia
Publisher Jurusan Teknik Industri FTI-ITS
Publishing Year 2005
Publishing Place Surabaya
Collation
Abstract/Notes
Specific Detail Info Perkembangan strategi bisnis saat ini menuju time based strategy yaitu upaya pengurangan waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan tugas dalam memenuhi order dari customer. Lead time yang lebih singkat menjadi senjata andalan selain dari kualitas produk itu sendiri. Hal ini menuntut perusahaan untuk selalu memanage core business process-nya dengan lebih efektif. Tugas Akhir ini berkaitan dengan evaluasi dan perbaikan terhadap sistem produksi produk Nabel di PT. X. Yang menjadi permasalahan yaitu bagaimana mengidentifikasi dan mengurangi waste serta menekan Aktivitas berdaya guna yang ada dalam sistem produksi untuk memperpendek lead time produksi produk Nabel. Setelah mengidentifikasi waste dengan membuat Big Picture Mapping, Process Activity Mapping, dan Peta Kerja Manusia Mesin kemudian dilakukan evaluasi dan rancangan perbaikan. Dan dari hasil implementasi, yaitu dengan melakukan relayout, perbaikan fasilitas produksi, dan revisi output produksi, penelitian ini berhasil meminimasi waste dan menekan aktivitas berdaya guna sehingga dapat memperpendek lead time produksi. (10 pt, italic, indentasi kanan dan kiri 1 cm dari batas margin) Kata kunci: Lead time, Big Picture Mapping, Process Activity Mapping.
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Pembimbing Ir. Sritomo Wignjosoebroto, M.Sc;Arief Rahman, ST
Volume 1
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous