Warning: Creating default object from empty value in /var/www/html/rbti/lib/lang/php-gettext/gettext.inc on line 148
Perbaikan Kualitas Proses Pemotongan Lempeng Fiber Arc Chute dengan Menggunakan Pendekatan Six Sigma (Studi kasus di PT. Arto Metal Internasional)
 
 
 
Select Language
Simple Search
Advanced Search
Title : Author(s) :
  • SEARCHING...
Subject(s) :
  • SEARCHING...
Pembimbing : Publish Year : GMD : Collection Type :
RECORD DETAIL
Back To Previous  
Title Perbaikan Kualitas Proses Pemotongan Lempeng Fiber Arc Chute dengan Menggunakan Pendekatan Six Sigma (Studi kasus di PT. Arto Metal Internasional)
Edition
Call Number
ISBN/ISSN
Author(s) Rory Aditya
Subject(s) QUALITY CONTROL
Six Sigma
Classification 658.562
Series Title
GMD Tugas Akhir
Language Indonesia
Publisher Jurusan Teknik Industri FTI-ITS
Publishing Year 2005
Publishing Place Surabaya
Collation
Abstract/Notes
Specific Detail Info Dengan semakin banyaknya perusahaan atau industri yang menyadari arti penting kualitas terhadap kelangsungan hidupnya saat ini semakin banyak pula industri atau perusahaan yang mengimplementasikan program – program peningkatan kualitas. PT. Arto Metal Internasional adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang manufaktur komponen – komponen listrik. Sebagai perusahaan manufaktur PT. Arto Metal juga memperhatikan kualitas produksinya dan menginginkan kondisi bebas cacat atau zero defect pada hasil produksinya. Dengan mengambil salah satu hasil produksi yaitu produk lempeng fiber masih ditemukan adanya penyimpangan – penyimpangan kualitas sehingga mempengaruhi performansi produk yang dihasilkan. Permasalahan yang dihadapi adalah bagaimana memperbaiki kualitas proses pemotongan lempeng fiber Arc Chute sehingga dapat meningkatkan performansi perusahaan. Penelitian ini memfokuskan pada produk lempeng fiber. Dan penelitian ini ditujukan untuk mendapatkan karakteristik kualitas Arc Chute yang sesuai dengan kebutuhan pasar, mendapatkan indeks kapabilitas proses baik sebelum maupun sesudah proses perbaikan, mendapatkan faktor – faktor penyebab kecacatan, dan mendapatkan langkah perbaikan untuk meningkatkan kapabilitas proses. Dari hasil penelitian ditemukan bahwa terjadi penyimpangan kualitas pada produk lempeng fiber terhadap spesifikasi yang ditetapkan oleh pelanggan. Kemudian pada tahap akhir dihasilkan rencana sistem kontrol dari perbaikan kualitas produk lempeng fiber dengan tujuan meningkatkan kualitas sampai dengan 3 sigma. Perbaikan ini diharapkan memberikan kontribusi yang cukup untuk mendukung peningkatan profit perusahaan Kata Kunci : Six Sigma, DMAIC, Defect, CTQ
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Pembimbing Ir. Mokh Suef, M.Sc.(Eng)
Volume 1
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous