Warning: Creating default object from empty value in /var/www/html/rbti/lib/lang/php-gettext/gettext.inc on line 148
Perancangan Sistem Manajemen Perawatan dan Persediaan Suku cadang yang Optimal dengan Pendekatan RCM II dan RCS ( Studi kasus di PT. Philips Indonesia)
 
 
 
Select Language
Simple Search
Advanced Search
Title : Author(s) :
  • SEARCHING...
Subject(s) :
  • SEARCHING...
Pembimbing : Publish Year : GMD : Collection Type :
RECORD DETAIL
Back To Previous  
Title Perancangan Sistem Manajemen Perawatan dan Persediaan Suku cadang yang Optimal dengan Pendekatan RCM II dan RCS ( Studi kasus di PT. Philips Indonesia)
Edition
Call Number
ISBN/ISSN
Author(s) Dian Ariesawati
Subject(s) Reliability Centered Maintenance
Classification 658.202
Series Title
GMD Tugas Akhir
Language Indonesia
Publisher Jurusan Teknik Industri FTI-ITS
Publishing Year 2005
Publishing Place Surabaya
Collation
Abstract/Notes
Specific Detail Info Kualitas dan kelancaran proses produksi pada sistem produksi sangat dipengaruhi oleh kondisi peralatan atau fasilitas produksi yang digunakan, dalam hal ini adalah keandalan mesin produksi dan mesin pendukungnya. Untuk mempertahankan keandalan dari suatu peralatan dalam suatu sistem produksi diperlukan suatu kegiatan perawatan yang tepat. Kegiatan perawatan tersebut dapat berjalan dengan baik ketika didukung oleh sistem manajemen persediaan suku cadang yang optimal karena mesin merupakan suatu sistem yang terdiri dari komponen-komponen. Penelitian ini dimulai dengan memilih unit kritis dan dilanjutkan dengan memilih mesin kritis berdasarkan frekwensi failure dan total waktu repair sehingga didapatkan unit 2 pada mesin capping mill. Kemudian dilakukan perancangan sistem manajemen perawatan suku cadang yang optimal dengan metode RCM II meliputi pembuatan Functional Block Diagram (FBD), RCM Worksheet, Single Minutes Exchange Of Die (SMED) dan penentuan interval perawatan yang optimal berdasarkan minimasi biaya perawatan. Dilanjutkan dengan perancangan sistem persediaan suku cadang yang optimal dengan analisa kualitatif metode Reliability Centered Spares (RCS). Kata Kunci : Functional Block Diagram (FBD), RCM II, Single Minutes Exchange Of Die (SMED), Reliability Centered Spares (RCS).
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Pembimbing Nani Kurniati, ST, MT
Volume 1
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous