Warning: Creating default object from empty value in /var/www/html/rbti/lib/lang/php-gettext/gettext.inc on line 148
Analisa Garansi Berdasarkan Kebijakan Garansi Kombinasi Free Rate Warranty (FRW) dan Pro Rata Warranty (PRW) (Studi kasus PT. LG Electronics Indonesia- Surabaya)
 
 
 
Select Language
Simple Search
Advanced Search
Title : Author(s) :
  • SEARCHING...
Subject(s) :
  • SEARCHING...
Pembimbing : Publish Year : GMD : Collection Type :
RECORD DETAIL
Back To Previous  
Title Analisa Garansi Berdasarkan Kebijakan Garansi Kombinasi Free Rate Warranty (FRW) dan Pro Rata Warranty (PRW) (Studi kasus PT. LG Electronics Indonesia- Surabaya)
Edition
Call Number
ISBN/ISSN
Author(s) Mahmudah
Subject(s) Warranty Cost Analysis
Classification 658.56
Series Title
GMD Tugas Akhir
Language Indonesia
Publisher Jurusan Teknik Industri FTI-ITS
Publishing Year 2005
Publishing Place Surabaya
Collation
Abstract/Notes
Specific Detail Info Garansi tampaknya telah menjadi salah satu instrumen penting dalam rangka meningkatkan product marketability dalam dunia industri yang semakin kompetitif dewasa ini. Pemberian garansi berarti tambahan ongkos bagi produsen. Ongkos garansi akan berpengaruh secara langsung terhadap harga jual produk sehingga sangat penting untuk menetapkan ongkos garansi secara akurat. Penelitian ini akan membahas analisa garansi yang meliputi penentuan estimasi ongkos dan periode garansi televisi 14 dan 20 inch di PT. LG. Electronics Indonesia-Surabaya. Pembuatan model ongkos garansi berdasarkan kebijakan garansi kombinasi nonrenewing- free rate warranty (FRW) dan pro-rata warranty (PRW). Selanjutnya dilakukan perhitungan ongkos garansi berdasarkan skenario 1-kebijakan FRW 1.5 tahun, skenario 2-kebijakan PRW 3 tahun, dan skenario 3-kebijakan kombinasi FRW 1 tahun PRW 2 tahun. Ekspektasi jumlah kerusakan selama masa garansi menggunakan pendekatan MCRF, hasilnya diperoleh beberapa komponen memiliki ekspektasi MCRF yang cukup tinggi dan berkontribusi besar dalam menentukan ongkos garansi yaitu CPT, IC micom, tuner, dan FBT. Penerapan kebijakan garansi kombinasi tidak berpengaruh secara signifikan terhadap ongkos garansi secara keseluruhan. Dari skenario perhitungan estimasi ongkos garansi diperoleh hasil bahwa dengan penambahan periode garansi 0.5 tahun ternyata tidak membawa dampak yang berarti terhadap ongkos garansi sehingga perusahaan perlu mempertimbangkan kemungkinan perpanjangan periode garansi karena secara teoritis produsen akan memperoleh aspek market yang lebih besar. Kata kunci: analisa garansi, kebijakan garansi kombinasi, MCRF
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Pembimbing Nani Kurniati, ST, MT
Volume 1
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous